Mobil Bos Puskesmas Luragung dan 2 Mobil Lainnya Tertimpa Pohon Tumbang

Redaktur author photo
3 mobil pimpinan Puskesmas Luragung yang tertimpa pohon tumbang di halaman Puskesmas tersebut.

inijabar.com, Kuningan- Tiga mobil yang terparkir di halaman Puskesmas Luragung Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung, tertimpa pohon Lengkeng dengan diameter 1 meter dan tinggi 15 meter, yang tumbang hari ini, Senin (8/7/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pohon tumbang tersebut diduga akarnya sudah rapuh dan lapuk sehingga akhirnya tumbang. 

Ketiga mobil tersebut milik jajaran manajemen Puskesmas Luragung. Mobil Honda HRV warna putih milik Kepala Puskesmas Luragung Hj. Nanay Haendrayani (55) dengan kondisi rusak berat.

Kemudian mobil Suzuki Ertiga warna abu metalik milik Kasubbag TU, Krisna (45) yang kondisinya rusak sedang. Lalu mobil Toyota Rush warna putih milik Dokter Umum Puskesmas Luragung dr. Asripriyanti Setiabudhi (38) yang kondisinya rusak sedang.

Menurut keterangan Emod (53) selaku staff Puskesmas, bahwa selepas apel pagi di halaman Puskesmas Luragung terdengar suara krekek. 

"Dan pada saat itu Kasubag TU Krisna Dwi Agustinawati berlari dari mobilnya setelah mengambil laptop. Dan ternyata ada pohon tumbang yang menimpa 3 unit kendaraan,"tuturnya.

Mendapat laporan tersebut, UPT Damkar Satpol PP Kuningan dan BPBD Kuningan bergerak cepat melakukan evakuasi ke lokasi tersebut. Dibantu beberapa pihak seperti Polsek, Koramil dan warga, evakuasi dilakukan selama kurang lebih 3 jam.

Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusuma menyatakan, kerugian dari musibah tersebut ditaksir sekitar Rp. 100 juta.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini