Omset Rp1,2 Juta Per Malam Dari Roti Bakar Khas Bandung

Redaktur author photo
Zakaria Bintang pedagang Roti Bakar khas Bandung.

inijabar.com, Kota Bekasi- Namanya Zakaria Bintang, pemuda berusia 26 tahun ini menjadi tulang punggung keluarganya dengan berbisnis Roti Bakar khas Bandung.

Setiap malam Zakaria selalu sibuk melayani pelanggan usaha yang diberi nama Roti Bakar Yu di lokasi jualannya di  pinggir jalan Komplek Cikunir Regensi.

Roti Bakar khas Bandung nya manjadi makan yang digemari semua kalangan khususnya Gen Z, bukan hanya karena harganya yang murah.

Namun juga karena rasa roti nya yang lembut dan enak mengikuti perkembangan zaman.

Ada beberapa varian rasa dari roti yang disajikan yaitu coco kranci, vanila kranci, tiramisu, moca dan juga banyak rasa lainnya.

Zakaria sendiri mangaku sudah berjualan Roti Bakar Bandung selama satu tahun setengah di lokasi tersebut.

"Buka dari jam 15.00 sore sampe jam 24.00 malam. Kalau omset bersih Rp 1,2 juta dalam satu malam, Alhamdulillah saya bisa mambantu perekonomian ibu saya yang seorang single parent,"ucapnya. Rabu (24/7/2024).

Zakaria bangga bisa membantu membiayai sekolah 2 orang adiknya dan membantu ibu nya.

 "Saya ga mau jadi beban keluarga awalnya saya kerja di perusahaan minuman bersoda. Tugas saya dulu 'ngedrop' minuman ke toko-toko dan supermarket. Setelah satu tahun saya bekerja saya memutuskan untuk berwirausaha,"ungkap Zakaria.

"Awalnya saat ada gerobak roti bakar udah ga digunakan lagi sama temen saya. Nah dari situ saya memutuskan untuk melanjutkan usaha teman saya itu dengan modal yang ada,"ujarnya.

"Terinspirasi dari situ saya kembangkan usaha Roti bakar khas Bandung ini. Alhamdulillah sejak itu, masih berjalan sampai saat ini,"sambung Zakaria.

Sedangkan nama usaha nya yang diberinama Roti Bakar Yu. YU itu kependekan dari yumi dan enak.

"Untuk ide nama sendiri, saya terinspirasi oleh team di perusahaan minuman bersoda jadi saya beri nama Roti Bakar YU yummy dan Enak,"tutupnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini