P2MI Disnaker Cirebon Gercep Bantu Proses Pemulangan Jenazah Pekerja Migran dari Jepang

Redaktur author photo
Prosesi penyerahan jenazah pekerja migran pada keluarganya di Kabupaten Cirebon, yang meninggal dunia karena sakit di Jepang.

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Mendapat informasinada pekerja migran asal Kabupaten Cirebon bersama Tarsono yang bekerja di Jepang meninggal dunia

Satgas Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Cirebon bergerak cepat membantu pemulangan jenazah Tarsono. 

Tarsono merupakan salah seorang pekerja migran asal Desa Gebangudik, Kecamatan Gebang, yang bekerja di Jepang. Almarhum meninggal dunia karena sakit di negara yang mempunyai julukan Negeri Sakura itu.

Penyerahan jenazah Tarsono dilakukan oleh pihak BP2MI Bandara Soetta kepada anggota Satgas P2MI (Fungsional Pengantar Kerja dan PSC Siceria 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Jenazah Tarsono tiba di rumah duka dan diserahkan kepada keluarga pada Sabtu (6/7/2024). 

Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto mengatakan, pihaknya selalu siaga untuk melayani masyarakat, terutama PMI.

“Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon beserta Tim Satgas P2MI akan terus berperan serta aktif untuk memberikan perlindungan terhadap PMI. Salah satunya, memfasilitasi pemulangan PMI bermasalah dari negara penempatan, baik dalam keadaan sehat, sakit ataupun meninggal dunia,” ujar Novi. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini