PAN Cuma 1 Kursi di Purwakarta, Zulhas Tawarkan Verrel Dampingi Anne Ratna di Pilkada Purwakarta?

Redaktur author photo
Bakal Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mengunjungi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Anggota DPR RI Terpilih 2024 Verrel Bramasta.

inijabar.com, Purwakarta- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberi sinyal politik dengan menawarkan artis sinteron yang juga Anggota DPR RI Terpilih di Pemilu 2024 Verrel Bramasta untuk dipasangkan dengan Anne Ratna Mustika di Pilkada Purwakarta 2024.

Sinyal politik tersebut terlihat saat mantan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengunjungi orang nomor satu di partai berlambang matahari tersebut dengan didampingi Varrel dan ayahnya, Ivan Fadilla Soedjoko pada Jumat (5/7/2024).

Kehadiran  ayah dari Varrell yakni Ivan Fadilla Soedjoko dipertemuan tersebut menimbulkan spekulasi kemungkinan Ivan lah yang didorong PAN untuk mendampingi Anne Ratna di Pilkada Purwakarta.

Sekedar diketahui, PAN di Purwakarta sendiri pada Pemilu 2024 hanya memperoleh 1 kursi di DPRD Purwakarta. Sedangkan Partai Golkar memperoleh 9 kursi. Artinya total 10 kursi dari 50 kursi, sudah cukup syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purwakarta 2024.

Sedangkan Verrell Bramasta sebagai Caleg di Dapil Jawa Barat VII yang meliputi Purwakarta, Karawang, Bekasi, pada Pemilu 2024 memperoleh suara pribadi sejumlah 94.810 suara. 

Cukup menjanjikan dengan sosok keartisannya yang bisa diandalkan meraup suara dari kalangan Gen-Z, jika menjadi Calon Wakil Bupati Purwakarta bersama Calon Bupati Anne Ratna Mustika.

Sementara itu, Anne Ratna Mustika yang merupakan Ketua DPD Golkar Purwakarta, mengaku dirinya diperintah Ketua Umum Partai Golkar untuk menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini atas arahan dari Ketum Golkar Pak Airlangga. Saya menghadap Pak Zulhas, Ketum DPP PAN. Kami berdiskusi tentang Pilkada dan berbagai dinamikanya. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk Pilkada ke depan, karena kami dengan PAN juga punya histori yang baik pada Pilkada sebelumnya,”ucapnya.

Anne mengaku masih tetap fokus menjalankan surat tugas yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Selain melakukan konsolidasi internal, Anne juga serius melakukan silaturahmi dan lobi-lobi dengan pihak eksternal dan para petinggi partai.

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne ini menegaskan untuk calon wakil nya akan diputuskan bersama partai koalisi lainnya.

“Kami membuka pintu komunikasi seluas-luasnya dengan semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan Partai Golkar. Untuk calon wakil bupatinya, kami akan putuskan bersama dengan partai koalisi,”tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini