Panwascam Sukadana Harapkan Peran Aktif Warga Kawal Proses Pilkada 2024

Redaktur author photo


Panwascam Sukadana saat menggelar Forum Warga dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

inijabar.com, Ciamis- Proses Coklit (pencocokan dan penelitian) di kecamatan Sukadana untuk Pilkada Kabupaten Ciamis 27 November 2024 sudah 95 persen. Selain itu dibutuhkan partisipatif dari masyarakat dalam mengawal proses tahapan Pilkada.

Demikian diungkapkan Ketua Panwascam Sukadana Yoyo saat menggelar acara Forum Warga dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif warga dalam mengawal proses pemilu yang jujur dan adil.

"Sekarang sudah hampir 95 persen coklit padahal pelaksanaan sampai 24 Juli. Sekarang di Sukadana untuk Pilkada ini ada 44 TPS. Kami harap setelah forum warga lounching hari ini, warga bisa saling sharing terkait pengawasan, mari kita kawal coklit untuk menentukan Pilkada lebih baik," katanya.

Sementara itu, Camat Sukadana Nia Kurniawan juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan organisasi kemasyarakatan dalam pengawasan Pilkada untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik dan transparan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam mengawasi jalannya pemilu dan memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,"ujarnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini