Partai Ummat Sudah Kantongi 4 Kandidat Cagub Jabar Untuk Dikaji

Redaktur author photo

 

Ketua DPP Partai Ummat H.Ridho Rahmadi

inijabar.com, Subang- Ketua Umum Partai Ummat H. Ridho Rahmadi, mengungkapkan, DPW Partai Ummat Jawa Barat sudah mengantongi 4 nama yang bakal didukung di Pilkada Jawa Barat 2024.

Keempat nama tersebut, kata dia, cukup sering diberitakan media, saat ini sedang dikaji untuk didukung pada Pilkada Jawa Barat.

“Ada nama Ridwan Kamil yang merupakan incumbent yang cukup punya prestasi memimpin Jawa Barat, ada juga Ilham Habibie seorang teknokrat, nama lainnya ada Kang Dedi Mulyadi dan Haru Suandharu, semuanya kita kaji,” ujar Ridho usai menghadiri acara Sarasehan DPP Partai Ummat dengan Kader Partai Ummat Jawa Barat pada Minggu, 14 Juli 2024 di Hotel Sari Ater.

Menantu tokoh Reformasi Amien Rais ini menyatakan, kajian yang dilakukan Partai Ummat kepada empat nama diatas meliputi latar belakang, kemampuan dalam memimpin Jawa Barat secara ekonomi, sosial, pendidikan, dan lainnya.

“Prinsipnya kami ingin pemimpin Jawa Barat itu benar-benar memahami kebutuhan rakyat Jawa Barat baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesejahteraan serta segala macamnya siap memimpin Jawa Barat yang heterogen,"tuturnya.

Ridho menegaskan, partai nya akan solid dalam mendukung salah satu calon. Semua DPD di Jawa Barat akan solid mendukung jika DPP sudah mengeluarkan rekomendasinya mendukung salah satu calon.

“Kader-kader DPD di Jawa Barat akan solid mendukung calon yang direkomendasikan DPP dan tentunya yang terpilih (mendapat dukungan) adalah yang dinilai punya visi keumatan yang kuat,”tegasnya.

Dirinya juga menyinggung soal acara tersebut sebagai Sarasehan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Sebelumnya, kata Ridho, acara yang sama digelar di Jawa Tengah dan Banten. Agenda utamanya adalah memetakan posisi Partai Ummat dalam Pilgub serempak di Pilkada 2024.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini