Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Ciamis; Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Redaktur author photo
Kapolres Ciamis saat memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 78

inijabar.com, Ciamis- Kapolres Ciamis AKBP Akmal menyampaikan apresiasi kepada seluruh anak buahnya, serta berpesan untuk terus menjaga keamanan dan melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan dalam apel Hari Bhayangkara ke 78 yang dilaksaakan di halaman Pendopo Ciamis pada Senin (01/7/2024).

Akmal menekankan bahwa Bhayangkara, yang berasal dari kata Mahapatih Gajah Mada, merupakan simbol pelindung dan penjaga bagi rakyat.

"Kami mengikatkan, jaga kondusifitas, netralitas tahun ini tahun pilkada serentak 2024. Tugas anggota Polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menjadi penegak hukum, yang terangkum dalam kebijakan Kapolri dalam rangka penguatan Polri yang Presisi,"tuturnya.

Oleh karena itu, peringatan Hari Bhayangkara ini, kata dia, menjadi momen refleksi dan meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat Polri harus profesional, cerdas, adaptif, dan melek teknologi. 

"Selain itu, Polri juga

harus memiliki wawasan nusantara,politik, budaya, dan geopolitik yang kuat,"ucapnya.

Akmal juga mengapresiasi kerja keras tim, pasukan, dan personel , mulai dari jajaran Polres, hingga Polsek yang telah berjibaku dalam menjaga keamanan di wilayah  dari pelosok pedesaan. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Ciamis yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat. Kita harus terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini