Pilkada Kota Bekasi 2024, Dari Isu Tri-Nofel, Hingga Mundurnya Uu dari Jabatan Kadisdik

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Menjelang proses pendaftaran Bakal Calon Walikota/Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi 2024. Perkembangan dinamika politik di Kota Bekasi semakin menghangat.

Setelah sebelumnya Bakal Calon Walikota Bekasi dari PKS Heri Koswara mulai menuju pasti berpasangan dengan Ketua PPP Kota Bekasi H.Sholihin dengan pernyataan yang dilontarkan Presiden PKS Ust.Ahmad Syaikhu saat acara Milad Yapidh ke 40 pada Minggu (14/7/2024) yang mendoakan keduanya bisa menjadi walikota dan wakil walikota Bekasi 2024.

Kini muncul isu Tri Adhianto telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi. Dan ramai pula di media sosial foto-foto yang diupload Tri Adhianto berpasangan dengan Nofel Saleh Hilabi dari Partai Golkar.

Namun hingga berita ini diturunkan kabar kepastian isu tersebut belum terkonfirmasi dari kedua belah pihak baik dari Tri maupun dari Nofel Saleh Hilabi.

Pagi ini Senin (15/7/202) beredar kabar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Saeful Mikdar yang juga menyatakan diri akan maju di Pilkada Kota Bekasi 2024 akan mundur dari statusnya sebagai ASN aktif di lingkup Pemkot Bekasi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Junaedi saat apel pagi dilingkungan kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).

"Saya tadi malam ditelpon oleh pak Uu Saeful Mikdar. Pak Uu sudah menyatakan mengundurkan diri (dari status ASN nya)," ungkap pria yang baru saja pulang dari pelaksanaan Haji di Mekkah Arab Saudi.

Junaedi menjelaskan, Uu resmi mengundurkan diri sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) terhitung sejak Jum'at (12/7/2024) kemarin.

"Informasi jum'at, kebetulan Jumat saya belum masuk kerja. Jum'at informasi sudah mengundurkan diri,"tuturnya.

Hanya saja, kata Junaedi, pihaknya tinggal menunggu langkah dari Uu selanjutnya.

Mundurnya Uu menimbulkan spekulasi bahwa akan ada 3 poros pasangan calon walikota/wakil walikota Bekasi 2024. Tinggal menunggu melalui bendera parpol apa yang dibawa Uu dan berkoalisi dengan siapa untuk pendampingnya. Menarik untuk ditunggu perkembangan politik selanjutanya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini