Pj Bupati Ciamis Sebut Pentingnya Keluarga Berkualitas Sebagai Pondasi Pembangunan Bangsa

Redaktur author photo
Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna saat menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional ke 40 dan Hari Keluarga Nasional ke 31 di Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Pj Bupat Ciamis Engkus Sutisna mengatakan, pentingnya membentuk keluarga berkualitas sebagai fondasi pembangunan bangsa.

Hal itu dikatakannya saat membuka acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis, Selasa (30/7/2024).

"Kita semua paham bahwa untuk membangun sebuah negara yang berkualitas, kita harus mulai dari keluarga-keluarga yang berkualitas. Keluarga adalah unit terkecil yang membentuk masyarakat," ujar Sutisna. 

Ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang akan berkontribusi pada tercapainya Indonesia Emas.

Acara tersebut juga mencakup berbagai penghargaan dari tingkat regional hingga nasional, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dalam program Bangga Kencana. 

Engkus berharap bahwa melalui kegiatan seperti pembinaan Kampung KB dan lomba pengelola program Bangga Kencana, kualitas individu, keluarga, dan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

Dia juga mengingatkan pentingnya memperingati Hari Anak Nasional untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Indonesia. Ia menekankan perlunya sikap nyata dalam memastikan anak-anak tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan mendukung.

"Melalui kemitraan dan kebersamaan semua lapisan masyarakat, kita dapat memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini berjalan dengan baik dan benar," tambahnya. 

Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas keluarga dan anak, serta memperkuat komitmen terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Share:
Komentar

Berita Terkini