Poros Indoor Bakal Menguji Netralitas ASN di Ciamis

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis- Organisasi Poros Indoor akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pilkada serentak Kabupaten Ciamis pada hari Kamis, 4 Juli 2024. 

Acara ini akan diselenggarakan secara hybrid di Kominfo Kabupaten Ciamis dengan tema Partisipasi ASN di Pilkada Kabupaten Ciamis: Menguji Netralitas ASN.

Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetimpo akan hadir di kegiatan ini. dilaksanakan sebagai respons atas kekhawatiran masyarakat mengenai netralitas ASN dalam pilkada.

Kegiatan ini akan menjadi barometer penting untuk melihat tingkat partisipasi ASN, apakah banyak yang mengikuti atau justru sebaliknya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini meliputi perwakilan dari KPU Ciamis, Bawaslu Ciamis, Inspektorat Kabupaten Ciamis, dan BKPSDM Kabupaten Ciamis.

"Sebetulnya agak miris di awal karena kami tidak bisa bertemu dengan pemimpin daerah kami untuk pemaparan kegiatan, tapi alhamdulillah rekan-rekan dari Inspektorat dan BKPSDM merespons kegiatan ini dengan memberikan narasumber," ujar Prima MT Pribadi, Ketua Poros Indoor. 

"Mungkin karena kami (saya dan wamendagri) lahir di tanah yang sama, di Tanah Papua, menjadikan kami memiliki 'chemistry' yang lebih. Tidak sulit untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran, atau hanya sekedar menyapa 'apa kabar? Apa semuanya baik baik saja' "

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen ASN dalam menjaga netralitas mereka selama pilkada, sehingga tercipta pilkada yang jujur, adil dan bebas dari intervensi.

Share:
Komentar

Berita Terkini