PT Yujie Gufen Indonesia Siap Menyerap Banyak Tenaga Kerja di Kota Cirebon

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Cirebon - Perkembangan pada sektor industri memiliki peran krusial dalam mendorong kemajuan ekonomi serta menyerap investasi pada suatu wilayah.

Selain itu, perkembangan pada sektor industri memungkinkan kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah maupun lembaga untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran sumber daya dan pengetahuan.

Hal tersebut selaras dengan visi dan misi PT Yujie Gufen Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam mengembangkan perekonomian pada sektor Industri khususnya, di wilayah Kota Cirebon, Jawa Barat.

PT Yujie Gufen Indonesia sendiri merupakan perusahaan manufaktur serta menjadi subcont yang memproduksi upper dari salah satu brand sepatu ternama seperti Puma dan Adidas.

Dalam wawancaranya dengan Direktur PT Yujie Gufen Indonesia melalui Human Resource Development (HRD), Dina Kartini menyampaikan komitmen perusahaan dalam memajukan perekonomian di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

"Kita merupakan perusahaan industri upper sepatu yang masih baru di Kota Cirebon dan baru mulai beroperasi pada Januari lalu maka dari itu, kami perlu improve dalam memajukan perekonomian sekitar dengan menyerap banyak tenaga kerja lokal," ungkap Dina.

Dina Kartini juga menuturkan adanya PT Yujie Gufen Indonesia yang berlokasi di Jl. Pronggol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon juga telah menghidupkan perekonomian khususnya UMKM seperti warung dan kost-kostan yang dimanfaatkan oleh karyawan dari Kota Cirebon maupun luar kota.

Untuk penyerapan tenaga kerja, lanjut Dina Kartini pihak PT. Yujie Gufen Indonesia tentunya mengutamakan pekerja lokal untuk non skill dan tidak menutup kemungkinan akan banyak menyerap tenaga kerja dari luar kota.

Saat ini pekerja di PT. Yujie Gufen Indonesia terhitung sebanyak 150 karyawan dan ke depannya akan terus menambah pekerja lebih banyak lagi.

Lebih pentingnya, menurut Dina Kartini dengan bekerja sama dengan brand ternama seperti Adidas secara bertahap kesejahteraan karyawan PT Yujie Gufen Indonesia semakin membaik.

Sementara, Humas PT Yujie Gufen Indonesia menambahkan bila progres perizinan secara bertahap telah terealisasikan sepenuhnya dengan selalu berkordinasi kepada dinas terkait.

Di akhir wawancara dengan inijabar.com, Dina Kartini berharap ke depannya PT Yujie Gufen Indonesia semakin berkembang dan dapat membantu memajukan perekonomian serta menyerap investor luar sebanyak-banyaknya.(martawijaya)

Share:
Komentar

Berita Terkini