Sebanyak 23 Kecamatan Ikuti POPDA XII Kabupaten Bekasi

Redaktur author photo
Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi saat membuka POPDA XII Tingakt Kab.Bekasi

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 23 kontingen kecamatan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Plaza Pemkab Bekasi pada Senin (15/7/2024).

Dedy berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga sportivitas dan keharmonisan dalam pertandingan sesuai tema Sport of Harmony.

Karena tujuan utamanya, kata dia, selain menjadi juara, pada ajang ini juga akan terjalin silaturahmi yang saling silih asah, silih asih, dan silih asuh antara satu sama lain.

“Tetap kita mengimbau kepada semua untuk menjaga sportivitas, keharmonisan, dan bukan hanya tujuan utamanya untuk menjadi juara tapi akan terjalin silih asah, silih asih, silih asuh,” ucapnya.

Ajang ini juga akan menjadi tempat bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menjaring bibit unggul atlet muda di tingkat pelajar untuk dapat berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

“Tentunya atlet terpilih ini bibit unggul dari tingkat pelajar yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” tambahnya.

Dedy berharap para atlet Kabupaten Bekasi dapat berkontribusi dalam memasyarakatkan olahraga sehingga terbentuk kebiasaan berolahraga di seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Iman Nugraha melaporkan bahwa POPDA XII Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024 ini diikuti oleh 23 kontingen dari masing-masing kecamatan, dengan jumlah atlet pelajar putra sebanyak 1.581 orang, atlet pelajar putri sebanyak 887 orang, offisial sebanyak 567 orang, dengan total peserta mencapai 3.035 orang.

Ia berharap dengan digelarnya ajang ini akan timbul harmonisasi olahraga yang mendukung pembinaan dan prestasi olahraga di seluruh lapisan masyarakat dalam rangka membangun budaya berolahraga di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ada harmonisasi olahraga yang mendukung pembinaan dan prestasi olahraga serta harmonisasi seluruh lapisan masyarakat dalam rangka membangun olahraga di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Sebagai informasi, POPDA XII Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024 akan digelar mulai tanggal 15-22 Juli 2024 di beberapa lokasi.

Dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga, antara lain atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, tarung drajat, dan taekwondo.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini