Silaturahmi Kebangsaan, Camat Jatiasih Berharap Warganya Lebih Paham Mensikapi Perbedaan

Redaktur author photo
Camat Jatiasih saat menerima plakat dari Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Bekasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menggelar silaturahmi kebangsaan tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Jatiasih pada Selasa (16/7/2024).

Kegiatan tersebut dalam upaya mewujudkan Pilkada Damai dan mendukung Kota Bekasi menuju Kota toleransi nomer satu di Indonesia.

Camat Jatiasih Ashari mengatakan, acara tersebut atas inisiasi Majelis Umat Beragama (MUB) dan difasilitasi oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Bekasi.

"Hari ini kami melakukan kegiatan bersama MUB di Kecamatan Jatiasih di fasilitasi FKUB Kota Bekasi,"ujarnya.

"Selain itu, kita hadirkan juga tokoh masyarakat seperti ketua RW kemudian Kasikesos kelurahan. Mereka lah nantinya menjadi orang-orang terdepan dalam konteks bersentuhan kepada masyarakat," ucap Ashari.

Selain itu, kata dia, masih banyak masyarakat yang belum paham aturan SKB dua Menteri.

"Bagaimana memperlakukan di lingkungan masyarakat, atau kegiatan-kegiatan yang sudut pandangnya meresahkan. Ini bagian utama supaya aparatur tahu secara utuh dalam konteks jika berhadapan dengan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan,"tutur Ashari.

Dia berharap masyarakat kecamatan Jatiasih lebih dewasa khususnya dalam menyikapi perbedaan-perbedaan agama.

"Sehingga kegiatan seperti ini di pandang sangat perlu untuk kita lakukan," tegasnya.

Acara tersebut juga dihadiri pengurus FKUB Kota Bekasi KH Madinah, tokoh masyarakata KH Saifuddin Siroj, dan juga Kesbangpol Nesan serta Kapolsek Jatiasih  Amiruddin.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini