Tri Dapat Surat Tugas, Ketua DPD PDIP Jabar Bicara Nasib Mochtar Mohamad di Pilkada 2024

Redaktur author photo
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

inijabar.com, Kota Bekasi- Tri Adhianto secara resmi mendapat Surat Tugas sebagai Bacalon Walikota Bekasi yang langsung diberikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono pada Selasa (16/7/2024) yang di gelar Graha Girsang Jalan Pondok Mitra Lestari Blok A5.5 Jakasetia Bekasi Selatan.

Ono menyatakan, acara hari ini merupakan konsolidasi dalam kemenangan Pilkada dengan agenda utama penyerahan surat tugas kepada Tri adhianto sebagai Calon Walikota Bekasi.

"Setelah hari ini pak Tri memiliki tangung jawab sebagai Bacalon Walikota,"ucapnya.

Tugas pertama, kata Ono,  Tri harus melakukan konsolidasi kemenangan Pilkada sampai tingkat anak ranting dan tingkat RW.

"Yang ke dua pak Tri diberi tangung jawab untuk menggalang komunikasi kekuatan untuk terbangunnya koalisi partai yang nanti akan  mengusung Pak Tri, selanjutnya untuk menemukan Calon pasangannya wakil Walikota Bekasi,"ungkapnya.

"Selanjutnya yang ketiga Pak Tri diberi tangung jawab untuk membuat pemetaan politik secara komperhensif terkait Pilkada Kota Bekasi 2024,"sambung Ono.

Ono menyebut Surat Tugas tersebut sifatnya berbeda dengan surat rekomedasi.

"Kalau surat rekomendasi itu sudah pasangan calon, ini hanya surat tugas. Besok saya sampaikan ke DPP, untuk wakilnya kita tidak mau kawin paksa dan pak Tri juga jangan juga sampai kawin lari, pak Tri dulu yang cari calon pasangannya, lalu disampaikan ke partai, lalu kita evaluasi kita kordinasi dengan partai tingkatan provinsi ataupun pusat setelah clear kita akan keluarkan rekomendasi," jelasnya.

Disinggung soal nasib kandidat lainnya di PDIP yakni Mochtar Mohammad. Ono mengaku  sudah berkomunikasi.

"Kita mempunyai tatakelola yang jelas, PDIP tidak pernah ada sejarah sebagai kader tidak mendukung kader partai yang telah ditugaskan oleh partai karna konsekuensinya ada tidak seperti misalnya dia main dua kaki di PDIP tidak mengenal itu,"ungkapnya.

"Saya sudah bertemu pak Mochtar Mohamad ya intinya dia sebagai Wakil ketua DPD Bidang Pemengan Pemilu ya beliau bertanggung jawab juga memangkan pak Tri sebagai Walikota Bekasi,"tandasnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini