Tunggu Izin Mendagri, Dani Ramdan Akui Soal Pengunduran Diri Sebagai Pj Bupati Bekasi

Redaktur author photo
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Ramainya berita terkait surat pengunduran diri Dani Ramdan dari jabatannya sebagai Pj Bupati Bekasi terutama sejak awal Juli 2024 yang ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (19/7/2024).

Surat bertanggal 15 Juli 2024 itu tercantum alasan  Dani Ramdan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat Bupati Bekasi karena akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Kabupaten Bekasi.

“Dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pejabat Bupati Bekasi dikarenakan akan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Bekasi.” bunyi kutipan surat tersebut yang dibuat nya pada (15/7/2024).

Saat diwawancarai oleh wartawan Inijabar.com, Dani Ramdan membenarkan hal tersebut terkait beredarnya surat permohonan pengunduran diri sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi.

“Ya betul, bukan surat pengunduran diri ya tapi surat permohonan pengunduran diri,” kata dani.

Pria kelahiran Garut 01 Desember 1969 ini, menuturkan sedang dikaji oleh kemendagri dan membutuhkan waktu bagaimana pemrosesan pengabulan atas surat yang ditujukannya.

“Terhadap permohonan itu kata pak menteri bisa diterima bisa ditolak. Oleh karena itu butuh kajian saat ini posisi nya masih sedang dikaji karena permohonan pengunduran diri seperti saya ini banyak, jadi butuh waktu Kemendagri untuk mengkaji mana yang bisa dikabulkan mana yang tidak.” tutur dani ramdan kepada wartawan inijabar.com, Senin (22/7/2024).

Meskipun sudah mengajukan surat pengunduran diri, Dani Ramdan masih beraktivitas sebagai Pj Bupati Bekasi. Aktivitas tersebut disinyalir lantaran belum ada keputusan Mendagri atas permohonan pengunduran diri Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Kan ga boleh ada kekosongan, jadi nanti bukan pas SK tertib. Setelah dilantik PJ yang baru nah baru lah saya lepas jabatan sebagai PJ Bupati Bekasi” tegasnya.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini