Akhirnya Gerindra Pastikan Harris Bobihoe dampingi Tri di Pilkada Kota Bekasi

Redaktur author photo



Tri-Harris terima SK B1 KWK dari DPP Partai Gerindra.

inijabar.com, Kota Bekasi- Harris Bobihoe akhirnya memastikan dirinya menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi mendampingi Bakal Calon Walikota Tri Adhianto di Pilkada 2024.

Kepastian tersebut setelah diterimanya SK (Surat Keputusan) B1-KWK dari DPP Partai Gerindra oleh pasangan Tri-Harris pada Minggu (25/8/2024) mslam. Bahkan sebelumnya pasangan ini juga sudah menerima SK B1-KWK dari PDIP, PKB, Partai Demokrat.

Dengan demikian Tri-Harris dipastikan akan bersaing ketat memperebutkan kepercayaan masyarakat Kota Bekasi dengan pasangan Heri Koswara-Sholihin.

Dengan demikian tersisa 2 partai politik pemilik kursi legilsatif yang belum menentukan sikap arah politik nya yakni Partai Golkar (8 kursi) dan PSI (2 kursi).

Bisa saja kedua parpol ini membuat poros baru dengan mengusung pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Bekasi di Pilkada 2024 ini.

Golkar sendiri sebelumnya sudah mengeluarkan Surat Rekomendasi untuk Tri Adhianto dan Nofel Saleh Hilabi sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Bekasi. 

Namun nampaknya surat rekomendasi tersebut tidak berlanjut menjadi SK B1 KWK. Apalagi Tri yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi 'menolak' berpasangan dengan Nofel Saleh Hilabi yang merupakan kader muda Partai Golkar.

"Iya bener, Nofel dia (Tri) tinggal,"ucap salah satu fungsionaris Partai Golkar di Kota Bekasi. Minggu (25/8/2024).

Menjelaang satu hari menuju tahap pendaftaran pasangan calon walikota-wakil walikota Bekasi 2024 pada 27-29 Agustus 2024 patut ditunggu perkembangan politik di Kota Bekasi yang mulai mengkristal.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini