Bawaslu Ciamis Potong Tumpeng Refleksi 6 Tahun Bawaslu Kawal Demokrasi di Indonesia

Redaktur author photo

 

Komisioner Bawaslu Ciamis memperingati 6 tahun keberadaan Bawaslu.

inijabar.com, Ciamis- Bawaslu Ciamis menggelar potong tumpeng refleksi perjalanan 6 tahun Bawaslu mengawal demokrasi di Indonesia. Kegiatan yang digelar di kantor Bawaslu Ciamis pada Jumat (16/8/2024).

Kordinator Divisi P2HM (Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat) Bawaslu Kabupaten Ciamis, Wulan Sarifah menyatakan, perjalanan selama enam tahun ini mengawal demokrasi di Negara Indonesia tentu tidak selalu berjalan mulus. 

"Sebagai lembaga yang terbentuk berdasarkan pada Undang-undang. Tentu Bawaslu dituntut untuk selalu mengupgrade menjadi lembaga yang lebih baik lagi, dinamis mengikuti perkembangan zaman,"ujarnya. Jumat (16/8/2024).

Begitupun SDM (sumber daya manusia), lanjut dia, yang menjadi penopang lembaga, senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas.  

Senada dikatakan Komisioner Bawaslu Kordiv SDMOP (Sumber Faya Manusia, Organisasi dan Pelatihan) Irham Fathia Sulha. 

Bahwa dalam merefleksikan perjalanan 6 tahun Bawaslu berdiri, komitmen untuk serius dalam mengawal demokrasi mewujudkan pemilihan yang jujur, adil dan luber senantiasa ditanamkan.

"Alhamdulillah, tentu merasa bersyukur Bawaslu Kabupaten/Kota telah menjadi lembaga permanen di tahun ke-6. Ini menunjukkan kepercayaan publik meningkat dan terasa kehadiran Bawaslu Kabupaten/Kota dalam mengawal demokrasi,"tutur Irham.

Dia menegaskan, tentu hal ini tidak mudah, karena memiliki konsekuensi berat.

"Salah satu diantaranya kedepan harus menjadi Satuan Kerja (Satker) Bawaslu Kabupaten Ciamis yang akan mengelola segala halnya secara mandiri,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini