Cagub Jabar Dedi Mulyadi-Erwan Jadi Pasangan Pertama Daftar, KPU Jabar Pesan Begini

Redaktur author photo



Cagub Cawagub Jabar Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

inijabar.com, Kota Bandung- Pasangan Calon Gubernur Jabar Dedi Mulyadi dan Calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan akan jadi pendaftar pertama pada Selasa (27/8/2024) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat 

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengingatkan pasangan tersebut untuk membatasi rombongan pendukungnya memastikan pasangan yang diusung KIM tersebut sudah memasukkan surat mengatasnamakan relawan dari Dedi Mulyadi.  

Isi surat tersebut, soal informasi pasangan tersebut akan menggelar kirab dari kawasan Sidolig, di Jalan Ahmad Yani ke Kantor KPU Jabar, di Jalan Garut.

Ummi mengatakan, pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024, dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," pesan Ummi.

Senada dikatakan Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adi Saputro mengimbau, agar ketika pelaksanaan pendaftaran oleh pasangan calon dan partai politik, jumlah pengantar atau pendukung dapat dibatasi, supaya tidak mengganggu aktivitas publik.

"Kita membatasi 50 orang yang bisa masuk ke kantor KPU. 30 orang diluar, disediakan tempat dan 20 di aula menemani pasangan calon melakukan pendaftaran," katanya.

Cagub Jabar Dedi Mulyadi dan Cawagub Jabar Erwan Setiawan rencananya akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PSI serta didukung 9 partai non parlemen (Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB dan Partai Ummat.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini