Dapat Dukungan Dari Guru Swasta, Heri Koswara Janji Bosda Swasta Harus Ditambah

Redaktur author photo


Guru Swasta di Kota Bekasi Deklarasi Dukungan pada Pasangan Heri-Sholihin

inijabar.com, Kota Bekasi - Bakal Calon Walikota Bekasi Heri Koswara memyebutkan, peran sekolah swasta dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi masih belum maksimal. Malah, kadang seperti diabaikan dan tidak dilibatkan.

"Potensi dan peran sekolah swasta sangat penting, maka pemerintah wajib memperhatikan dengan porsi yang lebih baik," ucap pria yang akrab Bang Heri di acara Deklarasi dukungan dari Bagaskara (Barisan Guru dan Sekolah Pendukung Heri Koswara), di RM Wulansari, Kamis (29/08/2024).

"BOSDA swasta harus ditambah, karena ini menjadi kunci peran sekolah swasta lebih baik," katanya.

Menurutnya. dengan kenaikan BOSDA Swasta, maka akan membuat biaya sekolah swasta makin terjangkau. Sehingga minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta insyaAllah akan meningkat.

Tampak hadir Ketua BMPS Kota Bekasi, Ayung Daulay, para guru dan sekitar 200 peserta.

Di bagian lain, Heri Koswara juga akan membentuk Satuan Tugas Akselerasi Mutu Sekolah yang salah satu tugasnya harus bisa membantu sekolah swasta yang perlu perhatian agar bisa bertahan dan berkembang.

Deklarasi dan dukungan ini juga menjadi monumental karena dicapai ada kesamaan dan kesetaraan dalam memajukan pendidikan, khususnya terkait dengan sekolah swasta. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini