Ditinggal Harris Bobihoe, Cabup KBB Jeje Govinda Optimis Dapat Pengganti Cawabup

Redaktur author photo
Cabup KBB Jeje Govinda

inijabar.com, Bandung Barat- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) Pipih Supriati, mengaku optimis setelah mengetahui calon wakil Bupati KBB Harris Bobihoe batal mendampingi Jeje Govinda.

 “Iya Harris Bobihoe belum jadi mendampingi Jeje. Dia sudah resmi maju di Pilkada Kota Bekasi,” ujar Pipih. Senin (26/8/2024).

Pipih pun menyatakan, belum bisa memastikan siapa pengganti Harris Bobihoe untuk disandingkan dengan Jeje.

Koalisi PAN dan Gerindra di Bandung Barat, kata dia, masih solid dan masih ada waktu untuk mendaftarkan di KPU KBB.

“Masih dalam pembicaraan antara Partai Gerindra dan PAN. Tunggu saja kejutan selanjutnya,” ucap Pipih.

Sementara, Ritchie Ismail atau yang dikenal sebagai Jeje Govinda, membenarkan batal berpasangan dengan Abdul Harris Bobihoe sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pilkada 2024.

“Pak Harris tidak jadi mendampingi saya di Pilkada KBB,” kata Jeje saat menghadiri pelantikan anggota DPRD KBB di Lembang pada Senin (26/8/2024).

Jeje tetap optimis akan mendaftarkan diri sebagai Cabup KBB ke KPU KBB yang diselenggarakan pada 28 atau 29 Agustus 2024.

“Daftar ke KPU KBB antara tanggal 28 atau 29 Agustus, pasti saya kabarin,” cetusnya.

Namun demikian, Jeje belum menentukan sosok pengganti yang akan mendampinginya.

“Koalisi tetap di Gerindra, hanya jabatan wakilnya yang akan diganti. Doakan yang terbaik karena partai menginginkan yang terbaik. Nanti keputusan akhir setelah pertemuan di Jakarta,” ujar Jeje.

Dia juga menyebut, saat ini belum memikirkan detail seperti kostum pendaftaran karena masih fokus mencari wakil calon yang tepat.

“Belum ngomongin kostum, yang penting pastiin dulu wakilnya siapa, masih dalam pemilihan yang tepat. Sejauh ini saya masih B1 (calon bupati), masih (koalisi) dengan Gerinda,”tandas Jeje.

Abdul Harris Bobihoe sebelumnya diusulkan sebagai pengganti TB Ardi Januar yang mundur sebagai Balon Wakil Bupati KBB.

Harris Bobihoe, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPD Partai Gerindra Jawa Barat, sempat menyatakan siap untuk mendampingi Jeje Govinda di Pilkada KBB.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini