Duet Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Dinilai Pasangan Politisi dan Teknokrat Cocok Untuk Jabar

Redaktur author photo
Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Calon Wakil Gubernur Ilham Habibie

inijabar.com, Kota Bandung-  Duet Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie sebagai calon Gubernur Jabar dan calon wakil Gubernur dinilai  langkah strategis kedua partai untuk memadukan kekuatan politik dan intelektual di tingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Jawa Barat Didi Sukardi menanggapi pasangan yang diusung PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan  Partai Nasdem tersebut.

Menurut Didi, sosok Ahmad Syaikhu yang merupakan Presiden PKS, telah dikenal sebagai pribadi yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang kuat dalam dunia politik. 

"Sebelumnya beliau (Ahmad Syaikhu) pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan anggota DPR RI,"ujar Didi. Selasa (27/8/2024).

Sedangkan Ilham Akbar Habibie, kata Didi, merupakan putra dari Presiden ke-3 Indonesia, B.J. Habibie,  seorang teknokrat dan pengusaha sukses dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang luas.

"Kolaborasi antara Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie adalah kombinasi ideal antara pengalaman politik dan inovasi teknologi yang dibutuhkan Jawa Barat saat ini,"ucap politisi asal PKS ini.

Jawa Barat, kata dia, membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mengerti seluk-beluk politik, tetapi juga memiliki visi untuk membawa provinsi ini ke arah yang lebih maju, terutama dalam era digital dan industri 4.0. 

Keputusan untuk mengusung pasangan ini dinilai sebagai langkah tepat dalam menghadapi tantangan pembangunan di Jawa Barat. 

"Ahmad Syaikhu memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memimpin dan mengelola pemerintahan, sementara Ilham Akbar Habibie membawa perspektif baru dalam memanfaatkan teknologi untuk kemajuan daerah,” ujar Didi. (edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini