Galuh Youth Criterium 2024, Event Cari Bibit Atlit Sepeda

Redaktur author photo


Para peserta kejuaraan sepeda BMX  Galuh Youth Criterium
inijabar.com, Ciamis- Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis mengadakan  kejuaraan Galuh Youth Criterium. Event balap sepeda jalan raya dengan jenis sepeda BMX atau sepeda mini tingkat pemula pelajar SD-SMP se- Kabupaten Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman Minggu, (04/8/2024).

Galuh Youth Criterium diikuti 35 atlet dari 5 kategori, yaitu kategori 7-8 tahun (2016) putra, 9-10 tahun (2015-2016)  putra, 9-12 tahun (2012-2015) putri, 13-15 tahun (2009-2011) putra dan 11-12 tahun (2012-2013) putra.

Sekda Kabupaten Ciamis H Andang Firman Triyadi sekaligus Ketua Pengcab ISSI Ciamis didampingi Kapolres, Dandim dan Ketua KONI beserta jajaran membuka acara tersebut.

"Event Galuh Youth Criterium ini menjadi salah satu program pengcab ISSI untuk mencari bibit-bibit atlet dan mencetak atlet sepeda berprestasi di Kabupaten Ciamis,"ujarnya.

Andang menambahkan, pembibitan untuk atlet-atlet sepeda di Kabupaten Ciamis ini merupakan yang kedua kali diadakan oleh Pengcab ISSI Ciamis. 

Kejuaraan Galuh Youth Criterium ini, kata dia, rencananya digelar setiap tiga bulan atau dua bulan sekali, untuk meningkatkan animo, antusias bersepeda di masyarakat umum terutama anak anak pelajar SD-SMP.

"Kami berharap dapat meningkatkan animo bersepeda anak anak di Kabupaten Ciamis, yang paling penting adalah memupuk sportivitas, dan hidup sehat," ucapnya.

Selain untuk mencari dan mencetak atlet atlet sepeda terbaik, Andang juga menginginkan dengan digelarnya dua bulan sekali event ini akan menghilangkan kebiasaan bermain gadget/handphone terhadap anak.

Andang berharap, agar seluruh pengurus cabang olahraga lainnya bisa menggelar event event seperti ini, sehingga nantinya Kabupaten Ciamis bisa menjadi kabupaten olahraga.(edo)


Share:
Komentar

Berita Terkini