Gelaran Karnaval Budaya Hari Jadi Kab.Kuningan ke 526 Libatkan 40 Peserta

Redaktur author photo
Gelaran karnaval budaya Kabupaten Kuningan tahun lalu

inijabar.com, Kuningan- Pemkab Kuningan bakal menggelar karnaval budaya guna memeriahkan Hari jadi ke 526 Kabupaten Kuningan pada hari Minggu (25/8/2024) pagi di sepanjang jalan Siliwangi.

Panitia Sekretariat PHBN, Donis Kadarisman menjelaskan, nanti para peserta akan memulai Karnaval Budaya mulai dari depan SMP Negeri 1 Kuningan. Sementara, panggung kehormatan tepat berada di depan teras Pendopo Kuningan.

“Nantinya, Penjabat Bupati Kuningan, bersama tamu Forkopimda dan kepala perangkat daerah akan melihat pertunjukkan peserta melalui panggung tersebut,” ujar Donis usai rapat persiapan Karnaval Budaya bersama peserta di Ruang Purbawisesa, Jumat (23/5/2024) kemarin.

Dia megimbau pada masyarakat yang ingin menonton karnaval budaya, bisa bersiap menonton di sepanjang Jalan Siliwangi, tepatnya sekitaran SMP Negeri 1 Kuningan, depan Pendopo Kuningan hingga perempatan Citamba.

“Meskipun peserta Karnaval Budaya menampilkan pertunjukkan di depan pendopo, peserta karnaval masih berjalan hingga ke perempatan Citamba. Masyarakat agar tidak bergerombol di satu titik dan tidak menunggu di sekitaran Taman Kota, karena disana tidak ada panggung,” pesan Donis.

Jumlah peserta yang terkonfirmasi di data Sekretariat PHBN mencapai lebih dari 40 peserta yang berasal dari organisasi kemasyarakatan, lembaga negara, BUMN/BUMD, sekolah dan swasta, tidak ada SKPD. 

Selain itu, kata dia, ada juga penampilan marching band dari setiap sekolah yang akan unjuk gigi di setiap jeda beberapa peserta yang tampil.

“Kami  telah menyediakan kantong-kantong parkir, warga yang akan menyaksikan di sekitar Pendopo dan sekitarnya bisa mengambil parkir di pandapa paramarta dan komplek Stadion Mashud Wisnusaputera. Untuk disekitar jalan siliwangi bisa parkir di Puspa siliwangi dengan masuk melalui pintu belakang atau dari arah pasar baru dan juga di puspa langlangbuana,” terang Donis.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keselamatan dirinya masing-masing dan juga keselamatan barang bawaannya. Masyarakat, diharapkan bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan selama menyaksikan karnaval budaya berlangsung.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini