Heri Koswara Siapkan Bansos Untuk Ibu Hamil Jika Terpilih Jadi Walikota Bekasi 2024

Redaktur author photo

 

Calon Walikota Bekasi Heri Koswara saat berpose dengan pengurus dan kader Posyandu RW 06 Teluk Pucung Bekasi Utara

inijabar.com, Kota Bekasi - Bakal Calon Walikota BekasiHeri Koswara  menegaskan lagi komitmennya untuk meningkatkan perhatian kepada para RW maupun Posyandu di Kota Bekasi.

Selain dana program setiap tahun kepada RW yang mencapai Rp 500 juta setiap RW per tahun, dana operasional juga akan ditingkatkan.

"Ini wujud terimakasih atas peran dan perhatiannya kepada pembangunan di masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Bang Heri. Jumat (30/8/2024).

Heri Koswara mengatakan hal tersebut saat bersilaturahmi ke RW 06 Telukpucung, Bekasi Utara, Jumat (30/8/2024) yang juga dihadiri kader Posyandu.

Bang Heri juga berjanji akan menaikkan dana operasional RW menjadi sebesar Rp 25 juta  per tahun. Selain itu, dana operasional Posyandu juga ditingkatkan menjadi Rp 17 juta per tahun.

Ketegasan ini lalu mendapat respon positif dari peserta yang hadir. Kaum ibu menyatakan kelegaan akan komitmen kepada kaum ibu melalui Posyandu.

"Memang salah satu upaya kami adalah memuliakan kaum ibu dan perempuan," katanya.

Heri bahkan menyebut akan memberikan bantuan sosial kepada para ibu hamil dan melahirkan. Setelah melalui penghitungan, Bansos khusus bagi ibu hamil dan melahirkan itu bisa direalisasikan. 

"Kenapa tidak," ucapnya singkat.

Sementara, Ketua Posyandu Eka Agustina maupun Ketua RW 06, Toto Tri Gunawan, mengatakan terima kasih atas perhatian dan bantuannya sehingga sekretariat bisa selesai dibangun. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Anggota DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi dan Anggota DPRD 2019-2024 sekaligus yang merealisasikan pembangunan Kantor Posyandu RW 06 Teluk Pucung tersebut.

Ketua RW 06 Toto Tri Gunawan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Calon Wali Kota Bekasi, Bang Heri Koswara, karena akan memasukkan program terkait dengan Danaoperasional RW, RT dan Posyandu. 

"Terima kasih karena kantor Posyandu sudah sangat bagus sekali, Pak Syaifudin dan Pak Heri Koswara. Kami juga berterima kasih kalau nanti Danop Posyandu kedepan juga ditingkatkan," ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini