HUT SMPN 1 Sukadana dan HUT RI ke 79, Guru dan Siswa Seru-seruan Ikut Lomba

Redaktur author photo
Guru dan siswa SMPN 1 Sukadana Ciamis saat mengikuti salah satu lomba di HUT SMPN 1 Sukadana sekaligus memperingati HUT RI ke 79

inijabar.com, Ciamis- Hari Jadi  SMPN 1 Sukadana ke 63 tahun dimeriahkan dengan aneka lomba di sekolah tersebut. Sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 pada Senin 19 Agustus 2024.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sukadana Euis Tuti menyatakan, lomba tersebut dijadikan momen mengembangkan bakat dan kreatifitas siswa.

"Acara  17 Agustusan bertepatan dengan HUT sekolah kami yang didirkan pada 17 Agustus tahun 1961. Uniknya kami para pengajar menjadi peserta lomba ceria dan anak didik menjadi komando kegiatan nya,"tuturnya.

Semua ini, kata dia, untuk  mengaktualisasikan kreatifitas dan bakat para siswa, semua kegiatan  sebagai  sarana untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat dan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik serta pembentukan karakter sejak dini.

"Perayaan milad atau  hari jadi sekolah lebih diutamakan pada kesakralan acara, sebab akan lebih terasa oleh keluarga intern sekolah,"ucapnya.

Acara milad ke 63 ini, lanjut dia, bisa dibilang sukses  tergantung dengan kemampuan panitia bersama dalam mengemasnya.

"Panitia adalah pengurus OSIS sebagai siswa intern sekolah dengan dibantu oleh pendamping atau pembina dari gurunya,"ujar Euis.

Kegiatan ini juga, sambung Euis, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah yang maha pemurah yang karena izin nya sekolah SMPN 1 Sukadana masih eksis.

"Serta diberi kesempatan untuk mengabdi bagi masyarakat, sebagai tempat  mendidik dan mempersiapkan generasi bangsa ke depan dan berharap serta  berdoa  semoga sekolah  yang  ulang tahun  semakin  maju dan berprestasi lagi ke depannya,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini