Jelang Hari Pertama Pendaftaran Pilkada 2024, Polres Subang Gelar Simulasi Sispamkota

Redaktur author photo



inijabar.com, Subang - Satu hari menjelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Subang pada Selasa (27/8/2024). Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, menyatakan, pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.

Simulasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2024 di Kabupaten Subang. 

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari TNI sebanyak 300 personil dilibatkan. Lalu dari unsur Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Dia juga menegaskan, simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi berbagai kemungkinan eskalasi situasi, mulai dari kondisi hijau (aman) hingga merah (darurat).

"Kita simulasikan semua skenario pengamanan, termasuk pengerahan 650 personil dari Polres Subang, didukung oleh 80 personil Brimob dari Batalyon B Cikole," ujarnya, usai kegiatan simulasi di Mako Polres Subang , Senin, (26/8/2024).

"Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga ketenangan serta kedamaian selama proses Pilkada berlangsung," sambung Ariek.

Terlaksananya simulasi ini, kata dia, menunjukkan kesiapan pemerintah daerah, Polri, dan TNI dalam menghadapi potensi gangguan selama Pilkada. 

Diharapkan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Subang berjalan aman terkendali. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini