Jelang Pendaftaran, KPU Kuningan Malah Gelar Pertandingan Sepak Bola Ini Alasannya

Redaktur author photo
KPU Kuningan saat menggelar pertandingan sepak bola antar penyelenggara Pemilu tingkat PPK dan PPS se Kab.Kuningan

inijabar.com, Kuningan- KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kuningan menggelar pertandingan sepak bola antar ad hoc (penyelenggara pemilu) tingkat PPK dan PPS se-Kabupaten Kuningan.

Acara ini disebut dengan Four Feo Cup, sebab pertandingannya hanya diwakili oleh Adhoc dari 5 Dapil (Daerah Pemilihan) yang ada di Kabupaten Kuningan. Bertempat di Lapangan Stadion Mashud Wisnusputera, acara ini digelar pada Sabtu (25/8/2024) pagi sampai selesai.

Kadiv Sosdiklih Parmas KPU Kuningan Aof Ahmad Musyafa menyebutkan, acara ini digelar sebagai wujud kegembiraan bahwa  Pilkada sudah masuk pada tahapan pendaftaran calon yang akan mulai dibuka pada 27-29 Agustus 2024 mendatang.

"Kegiatan ini merupakan kick off yang menandai akan dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, kami mengadakan ini juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat bahwa tahapan krusial Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kuningan sebentar lagi digelar dengan dibukanya pendaftaran Cabup dan Cawabup tersebut," jelas Aof.

"Kami juga mengintruksikan kepada PPK dan PPS untuk hadir semua distadion, yang sebelumnya para Adhoc melakukan perjalanan dengan konvoi dengan menyebar luaskan informasi Pilkada serentak untuk ramai-ramai datang ke TPS menyalurkan suaranya pada 27 November 2024 mendatang", tambah Aof.

Sementara itu Ketua Pelaksana Four Feo, Maman Nurohman atau yang akrab disapa Kang Uje merasa bahagia dengan terlaksananya kegiatan ini, dan berharap efek dari kegiatan ini menambah semaraknya partisipasi masyarakat untuk Pilkada serentak nanti.

"Kami merasa bahagia dan bangga karena Four Feo ini bisa dilaksanakan, kehadiran PPK dan PPS se-Kabupaten Kuningan pun menambah meriahnya kegiatan ini, semoga semangat dan kekompakan semua penyelenggara ini jadi modal yang bagus untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kuningan," pungkas Uje.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini