Jelang Pilkada Kuningan, PPK Cilebak Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

Redaktur author photo
Rapat Pleno DPHP di PPK Cilebak Kuningan

inijabar.com, Kuningan- Setelah selesainya masa Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih yang dilakukan oleh Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) pada tanggal 24 Juni-24 Juli 2024, tahapan selanjutnya yaitu Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). 

PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Cilebak Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Pleno DPHP  pada hari Senin, 5 Agustus 2024 yang sebelumnya telah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi DPHP tingkat PPS yang digelar serentak pada hari Sabtu, 03 Agustus 2024 kemarin.

Bertempat di SDN Cilebak, Rapat Pleno DPHP dilangsungkan dengan diikuti oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kec. Cilebak, Fokopimcam Cilebak, dan Panwascam Cilebak. Rapat Pleno rekapitulasi DPHP berjalan dengan lancar dan penuh kekhidmatan, sehingga dapat ditetapkan dalam rapat Pleno ini DPHP untuk Kec. Cilebak sebanyak 9035 dengan rincian laki-laki 4499 dan perempuan 4536 dari 7 Desa dan 23 TPS.

Hadir memonitoring dalam Rapat Pleno DPHP Cilebak Komisioner KPU  Kuningan Aan Nasrudin (Kadiv Hukum dan Pengawasan) dan Komisioner Bawaslu Kuningan Agus Khobir (Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas).

"Tahapan Pilkada serentak 2024 mulai padat, dan rapat pleno ini salah satu bagian terpenting, sehingga pada pelaksanaannya harus betul-betul dilaksanakan dengan serius dan hati-hati, apalagi ini menyangkut data pemilih yang nantinya akan menyalurkan suaranya pada 27 November 2024 mendatang", jelas Ketua KPU Kuningan Aan.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kuningan Agus menyampaikan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pemutakhiran data ini.

"Data pemilih atau DPHP yang ditetapkan dalam rapat pleno ini, tentu akan terus dinamis, sehingga tanggapan masyarakat terhadap DPHP ini sangat diperlukan, sehingga akan mendapatkan data pemilih yang mutakhir dan nantinya ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap), Bawaslu melalui Panwascam siap mengawasi seluruh tahapan", pungkas Agus.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini