Jumlah Pemilih Sementara di Kuningan 894.181, Pilkada Sukses Tanpa Ekses

Redaktur author photo
Rapat Pleno KPU Kab.Kuningan Sahkam Jumlah DPS Pilkada 2024.

inijabar.com, Kuningan- DPS (Daftar Pemilih Sementara) untuk Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kuningan sebanyak 894.181 terdiri dari Laki-laki 451.121 dan Perempuan 443.060 dari total 1.927 TPS yang tersebar di 376 Desa/Kelurahan.

Acara yang digelar di Hotel Horison Tirta Sanita pada Minggu (11/8/2024) juga dihadiri Ketua KPU RI  Mochammad Afifuddin, perwakilan KPU Jabar, PJ Bupati Kuningan, Sekda Kuningan, Porkompimda Kuningan, Bawaslu Kuningan serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU RI Mochammad Afifudin dalam sambutannya mengapresiasi kinerja-kinerja KPU Kuningan dan semua badan ad hocnya.

"KPU Kuningan harus memastikan semua tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pada saatnya nanti (27 November 2024), Pilkada serentak di Kabupaten Kuningan sukses tanpa ekses," terang Afif.

"Kaitan dengan data yang hari ini ditetapkan sebagai DPS (Daftar Pemilih Sementara) harus memegang teguh pada prinsip KAMI (Komprehensif, Akurat, Mutakhir dan Inklusif) sehingga setelah jadi DPS nanti, tanggapan dan masukan dari Masyarakat sangat diperlukan," tambah Afif.

Afif juga berpesan agar KPU dan Bawaslu harus selalu duduk bersama melakukan koordinasi dan komunikasi demi suksesnya Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kuningan. (Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini