Kades Karang Kamulian Cijeunjing Bakal Gunakan Nama Para Mantan Kades dan Karuhun di Setiap Jalan Desa

Redaktur author photo
Kades Karang Kamulian Kec.Cijeunjing Uus Uswandi.

inijabar.com, Ciamis- Uus uswandi Kepala Desa Karang Kamulian Kecamatan Cijeunjing, Uus Uswandi menyatakan, guna mengenang para karuhun di desa nya, sejumlah nama jalan desa dan gang akan diberi nama-nama mantan kuwu dan ama pahlawan di desa tersebut.

Dikatakan Uus, pihak nya sudah berkordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakar para sesepuh desa dalam menginisiasi ide tersebut.

"Maksud dan tujuan kita bersama untuk menghargai sejarah kita tercapai dan di sisi lain juga Desa Karang Kamulian mempunyai histori situs budaya Ciung wanara,"tutur Uus. Rabu (14/8/2024).

Diceritakan Uu, bahwa Desa Karang Kamulian mulai berdiri tahun 1932 sebelum ada Desa Karang Kamulian ada Desa  sukamenak seiring berjalan waktu kami berkordinasi dengan kasepuhan yang masih ada di wilawah Desa Karang Kamulian.

"Mudah-mudahan dengan ditetapkannya tahun berdirinya Desa Karang Kamulian dan nama-nama jalan berdasarkan nama pahlawan itu dijadikan  sebuah dasar untuk mengingat perjalanan sejarah desa kita,"ucapnya.

Selain soal rencana hari jadi Desa Karang Kamulian. Uus juga menjelaskan persiapan menyambut HUT R1 yang ke 79.

"Kegiatan menyambut Hut R1 yang ke 79 di Desa Karang Kamulian semarak dan patut saya apresiasi luar biasa karna hasil dari upaya warga masyarakat di lingkungan masing-masing bisa di buktikan di tonjolkan,"tandasnya.(diki)


Share:
Komentar

Berita Terkini