Kapolres Tegaskan Kesiapan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar Aman dan Kondusif

Redaktur author photo
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani

inijabar.com, Kota Bekasi- Kapolres Metro Bekasi Kota, KombesPol Dani Hamdani, menegaskan, pihak nya telah menyiapkan angotanya untuk pengamanan kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024.

Hal itu dikatakannya saay menghadiri acara Launching Pemetaan Kerawaan Pilkada 2024 di Hotel Horison pada Selasa (13/8/2024).

"Saya Kapolres Bekasi Kota dengan Dandim 0507 dalam hal kerawanan di kaitkan dengan tugas-tugas kepolisian dan TNI, bagaimana kita mengamankan pelaksanaan pemilu dan pilkada 2024 berjalan aman dan damai,"ujar Dani.

Berdasarkan peta kerawanan yang ada. Sehingga berapa jumlah personil nanti personil Polisi, TNI dan Linmas yang nanti akan mengamankan di masing-masing TPS berdasarkan peta kerawanan.

"Alhamdulillah kalau kita perhatikan pengalaman kemarin meskipun banyak ada gugatan dan banyak ada beberapa permasalahan relatif lebih kondusif, dan itu juga harapan kami sebagai aparat ke amanan siapapun yang berkonotasi dan siapa pun yang akan maju menjadi calon walikota, pilkada tetap aman dan damai," ucapnya

Untuk titik kerawanan di Kota Bekasi, kata dia, ada berapa yang menjadi sorotan kita seperti Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan seperti yang lain tadi. Dikaitkan kira-kira di saat pilkada baik itu kampanye maupun pemilihan langsung itu seperti apa ancamanya buat terselegaranya pemilu itu sendiri.

"Kesiapan personil nanti akan kami sampaikan lagi karena rencana kami akan melakukan apel gelar pasukan keamanan pilkada itu besok dan di apel gelar itu akan disebutkan berapa kira-kira jumlah personil yang mengamankan seluruh TPS di wilayah Bekasi," tambahnya.

Kalau menurut data dari KPU, kata dia, ada pengurangan dari 7000 TPS menjadi sekitar 3000 an, atau sekitar 88% pengurangan TPS,

"Petugas dari kami akan di back up juga dari Polda Metro jaya. Karena kami akan fokus di Pilkada walikota nya, sedangkan pilkada provinsi dan Gubernur akan di back up oleh Polda Metro jaya juga,"ungkap Dani.

"Terkait kesiapan kita siap dalam situasi apapun kita akan selalu siap dalam situasi mudah-mudahan si di Bekasi bisa berjalan dengan aman," tutupnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini