Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Sebut Ilegal Deklarasi Dukungan Oknum Pengurus Pada Salah Satu Calon Walikota

Redaktur author photo

 

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Abdul Wahab Joni

inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi Abdul Wahab Joni menegaskan, acara deklarasi dukungan kepada Bacalon Walikota Bekasi Tri Adhianto dari pihak yang mengatas namakan DPC Partai Hanura Kota Bekasi merupakan tindakan ilegal karena tidak melalui mekanisme.

"Itu (deklarasi dukungan) yang mengatasnamakan pengurus DPC Hanura Kota Bekasi ilegal karena tidak melalui mekanisme yang diatur dalam AD/ART,"ucap Abdul Wahab Joni pada awak media. Jumat (9/8/2024).

Dia menerangkan, salah satu penasehat Hanura Kota Bekasi (Iwan) pernah juga bertemu dengan Bacalon Walikota Bekasi Tri Adhianto dan menyerahkan surat dukungan bersama parpol non parlemen lainnya.




"Namun karena saya menilai dukungan itu tidak sesuai mekanisme. Karena ada perubahan SK Pengurus Partai Hanura Kota Bekasi. Akhirnya pada 20 Juli 2024 surat dukungan tersebut saya minta ke pak Tri agar dikembalikan dulu. Sayangnya dengan alasan apalah surat dukungan tersebut tidak dikembalikan oleh pak Tri sampai sekarang,"ungkapnya.

Di dalam SK nomor 157/A.3/DPD-Hanura/Jabar/VII/2024 tentang Reposisi dan Restruktur Kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Bekasi periode 2020-2025. Tertulis bahwa Iwan Supriyana menjadi Ketua Dewan Penasihat dan Wembri sebagai Anggota Dewan Pertimbangan DPC Hanura Kota Bekasi.

"Justru kedua nya tanpa kordinasi dengan kami selaku pengurus yang sah sudah mendeklarasikan dukungan ke salah satu calon. Hal ini akan kami laporkan ke pimpinan DPD Partai Hanura Jawa Barat,"tegasnya.

Wahab juga menjelaskan, dalam waktu dekat akan menggelar Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang)  Hanura Kota Bekasi dengan mengundang 12 ketua PAC Hanura se Kota Bekasi.

"Selain itu di Rapimcab tersebut kami juga akan mengundang Ketua DPD Hanura Jawa Barat. Dan disitulah kami akan menentukan sikap kemana dukungan akan diberikan,"tuturnya.

Saat ditanya apakah mungkin akan juga mendukung Bacalon Walikota Bekasi Tri Adhianto. 

"Kita lihat saja nanti, yang jelas  kita secara resmi akan menentukan arah dukungan Partai Hanura Kota Bekasi,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini