KPU Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Pendaftaran Calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi 2024

Redaktur author photo

 

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni saat memberikan sambutannya di acara Sosialisasi Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 

inijabar.com, Kota Bekasi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar acara Sosialisasi Pencalonan  Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2024 di Aston Imperial Hotel Kota Bekasi 16 Agustus 2024.

Acara tersebut selain jajaran KPU Kota Bekasi, Bawaslu Kota Bekasi, Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni dan juga perwakilan partai politik, komunitas disabilitas, organisasi kewartawanan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa menyatakan, proses pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi mulai dibuka pada 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Dalam Pilkada 2024 di Kota Bekasi tidak ada calon independen (perseorangan). Karena hingga batas akhir tahap pendaftaran calon independen tidak ada pasangan yang mendaftar,"ujarnya. Kamis (16/8/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni menyatakan, tidak terasa Pilkada tinggal 102 hari lagi efektifnya.

KPU Jabar telah merilis jumlah DPS (Daftar Pemilih Sementara) dari 27 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

"Kota Bekasi jumlah pemilih nya terbesar ke dua setelah Kota Bandung dan ketiga terbanyak Kota Depok,"ungkapnya.

Ummi Wahyuni juga mengingatkan jajaran KPU Kota Bekasi untuk melayani masyarakat terkait Pilkada dengan senyum.

"Melayani harus dengan senyuman. Laporkan ke KPU Provinsi jika ada anggota KPU kota yang tidak melayani dengan senyuman,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini