Langkah Antisipasi Konflik Pilkada 2024, Polres Subang Gelar Simulasi

Redaktur author photo


Simulasi antisipasi konflik di Pilkada 2024 Polres Subang.

inijabar.com, Subang - Guna mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkada 2024. Polres Subang menggelar Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)  di halaman Mapolres Subang, Kamis (22/8/2024).

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Subang Kompol Asep Rahman, bahwa rangkaian adegan latihan Sispamkota didahului dari masa pendaftaran pasangan calon, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara (TPS), penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas dalam Pengamanan agar ketika pelaksanaan kegiatan Simulasi Sispamkota pada hari Sabtu nanti berjalan dengan Lancar,"tuturnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan pemilu, Polres Subang menyiapkan personil di tempat-tempat yang diprediksi terjadinya konflik atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dari hasil pemetaan, untuk wilayah Kabupaten Subang, tidak ditemukan daerah yang rawan terjadinya konflik.

Kompol Asep Rahman,  mengimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas, di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka Pilkada Serentak 2024.

“Apapun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi,” harap Asep.

Dia menambahkan, setiap personel harus memiliki Kebugaran serta kesehatan jasmani dan rohani agar selalu siap sedia dalam melaksanakan kegiatan. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini