Lomba Senam Jabar Juara HUT RI dan Hari Jadi Kab. Kuningan ke-526

Redaktur author photo


Peserta senam dari Diskominfo Kab.Kuningan saat menunjukan kebolehannya.

inijabar.com, Kuningan- Tim Senam dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti lomba Senam Jabar Juara 2 tingkat Kabupaten. 

Acara yang digelar pada Jumat pagi (9/8/2024) di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-526 Kabupaten Kuningan.

Peserta dari Diskominfo Kuningan tampil mencolok dengan kostum yang memadukan warna merah putih dan batik khas Kuningan. Ikat kepala dan selendang batik yang mereka kenakan tidak hanya menambah keunikan penampilan, tetapi juga menunjukkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya lokal.

“Kami sangat antusias mengikuti lomba ini karena merupakan kesempatan untuk merayakan kemerdekaan dan hari jadi Kuningan secara aktif dan sehat. Partisipasi kami adalah bentuk penghargaan terhadap nilai-nilai kebersamaan dan persatuan,” ujar salah satu anggota tim Diskominfo Fauziah Shorfina.

Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap semangat para peserta lomba. 

“Kegiatan ini tentunya dalam rangka yang sudah rutin kita lakukan. Kemudian yang kedua, ini namanya lomba. Jadi yang namanya lomba itu, saya minta berkompetisinya dengan sehat. Artinya, mari kita sama-sama berprestasi, tetapi secara elegan. Jadi saya minta kompetisi ini bagian daripada profesional kita dalam kegiatan sehari, dalam pekerjaan, di manapun ibu-ibu atau bapak-bapak berada,” tegasnya.

Ana Ratnasari salah satu peserta tim senam Diskominfo Kuningan, mengungkapkan kegembiraannya.

“Senam Jabar Juara kali ini sangat meriah, terutama dengan banyaknya peserta yang hadir dan antusias. Suasana perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Kuningan membuat kegiatan ini semakin berkesan,” kata Ana.

Suasana semarak dan penuh semangat. Musik senam Jabar Juara yang dinamis membangkitkan semangat para peserta yang mengikuti gerakan senam dengan penuh antusias.

Antusiasme tim Diskominfo Kuningan dalam lomba ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan serupa. 

Lomba Senam Jabar Juara tidak hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan semangat kebangsaan, menyatukan masyarakat Kuningan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini