Lucky Hakim-Syaefudin Daftar di Hari Pertama Disambut Tarian Srimpih

Redaktur author photo
Pasanga Lucky Hakim-Syaefudin

inijabar.com, Indramayu- Pasangan Lucky Hakim dan Syaefudin disambut dengan tarian Srimpih saat mendaftar di KPU Indramayu di hari pertama Selasa (27/8/2024)

Lucky-Udin tiba di kantor KPU Indramayu selain disambut penari Srimpih diantar seperti layaknya sepasang pengantin di pesta perkawinan.

Selain itu masa pendukung riuh di sekitar KPU Indramayu. Sorak seruan dukungan dilontarkan melalui pengeras suara sound sistem.

Bakal Calon Bupati, Lucky Hakim mengatakan, antusias massa pengawal dari PKS-Nasdem, PKN, Hanura, PBB, PPP Gelora, serta Partai Buruh menandakan kegembiraan masyarakat Indramayu menyambut gelombang perubahan.

"Saya berharap semoga persyaratan yang kami serahkan bisa diteliti dan dibaca diterima. InsyaAllah kalau nanti ada kekurangan bisa diperbaiki oleh tim kami," ujarnya.

Pendaftaran menurutnya menjadi bagian dari proses yang harus dilalui. Yang intinya dengan demokrasi, masyarakat memiliki kebebasan otoritas penuh, hak yang fundamental untuk memimpin masyarakat itu sendiri.

"KPU sebagai penyelenggara diawasi oleh Bawaslu saya berharap berdoa dan kami percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Lucky.

"Ini sangat luar biasa, mungkin pertama di Indonesia atau bahkan dunia, penyelenggaraan pemilukada serentak dengan banyaknya daerah yang melaksanakan. Tentu ini tidak mudah bagi penyelenggara. Tapi kami tetap berharap terselenggara dengan baik," sambungnya.

Lucky Hakim menghela nafas lega usai berkas pendaftaran Pilbup Indramayu 2024 diterima. Dalam konferensi pers nya, Lucky Hakim tak luput mengungkap rasa syukur yang dalam atas diterimanya sebagai Bapaslonkada Indramayu.

"Sudah diterima, Alhamdulillah. Form pendaftaran, persyaratannya semua sudah diterima oleh KPU dan sekarang syaratnya memenuhi syarat," kata Lucky Hakim, Selasa (27/8/2024).

Sebagai mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky menyebut wajar terjadi dinamika politik termasuk ketika dia menjabat di periode sebelumnya.

"Jadi apapun yang saya alami saat ini ataupun kemarin, saya menganggap itu dinamika saja, itu adalah momentum politik," kata Lucky.

Senada dikatakan Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu Syaefudin menjelaskan, keinginan masyarakat Indramayu ke depan lebih baik. Bukan berarti ia menganggap saat ini tidak baik, melainkan perlu dilakukan perbaikan.

"Maka tagline kami berbarengan beberes Dermayu melibatkan semua komponen stakeholder yang ada di Indramayu untuk bagaimana untuk Indramayu ke depan lebih baik. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Saya mendampingi Lucky bersama partai pengusung dan pendukung serta masyarakat,"katanya.

Ketua KPU Indramayu Masykur menjelaskan penelitian administrasi serta pemeriksaan kesehatan terhadap Bapaslonkada dilakukan setelah tahap pendaftaran. Tepatnya dilakukan pada 31 Agustus 2024.

"Selanjutnya akan dilakukan penelitian administrasi dan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan Insyaallah di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," kata Masykur.

Setelah itu, masa perbaikan dokumen akan dilakukan pada 6-8 September. "Tapi sebelum tanggal 6 September kami akan melakukan sebuah penelitian administrasi apakah ijazah, KTP, untuk para Bapaslon yang mendaftar di KPU Indramayu," ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini