Meski Ada Di Pinggiran Kota Bekasi, SMPN 27 Kota Bekasi Punya Segudang Prestasi

Redaktur author photo
Wakepsek SMPN 27 Kota Bekasi Yayuk didampingi Wakil Bidang Kesiswaan Dian Purwanti dan Plt USB SMPN 59 Kota Bekasi Agus Supratman.

inijabar.com, Kota Bekasi- Meski berada di pinggiran Kota Bekasi, justru SMPN 27 Kota Bekasi memiliki segudang prestasi baik di bidang akademik maupun di bidang kegiatan ekstra kulikuler.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 27 Kota Bekasi Yayuk saat ditemui di sekolah tersebut dan didampingi Wakepsek Bidang Kesiswaan Desi Purwatin, serta  Plt USB (unit sekolah baru) SMPN 59 Kota Bekasi Agus Supratman menyatakan, prestasi yang diraih siswa nya sangat membanggakan.

"Siswa kami pernah menjadi perwakilan Kota Bekasi dalam kegiatan pertemuan siswa dari beberapa negara ASEAN dalam Hak Ekologi Anak,"ucap Yayuk. Kamis (01/8/2024).

"Bulan Juli (2024) kemarin perwakilan pertemuan nasional anak dan kaum muda di Semarang,"sambungnya.

Dia juga mengatakan, untuk kegiatan ekstra kurikuler di sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Bantar Gebang itu ada 11 ekskul.

[cut]


"Untuk eskul ungulan Di SMP Negeri 27 ada Pramuka, Paskibraka dan Futsal. Untuk Eskul Pramuka SMP Negeri 27 mendapat adiwiyata tingkat Kota mendapat juara 3. Kemudian kami berlanjut menuju tingkat provinsi,"tuturnya.

"Sedangkan untuk ekskul Pramuka dan Paskibraka itu, kami turunkan tim dari kelas 7 sampe kelas 9. Nah untuk kelas 9 hanya di semester satu saja yang ikut,"katanya.

Yayuk menambahkan, kalau mayoritas angotanya adalah di tim Paskibra itu di kelas 7 dan kelas 8.

"Untuk target kedepanya yang pingin kita capai tentunya meningkatkan akademik lebih baik lagi jadi kita berharap untuk lulusan SMP Negeri 27 kalau bisa nanti di terima di SMA-SMA favorit atau juga SMK yang favorit paling tidak di Kota Bekasi,"harap Yayuk.

Senada dikatakan Wakil Kesiswaan SMPN 27 Kota Bekasi Desi Purwatin, bahwa sekolahnya masuk dalam sekolah ramah anak dari KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).

[cut]


"Alhamdulilah semenjak kepemimpinan bapak Jajang (Kepsek SMPN 27 Kota Bekasi) ada beberapa guru-guru penggerak di sekolah kami,"ucapnya.

Sekolah ini, sambung Desi, ada peningkatan prestasi secara signifikan dari segi akademik maupun non akademik 

"Tentunya untuk kedepannya lagi SMP Negeri 27 lebih baik lagi, tetap berkomitmen, konsisten dalam melaksanakan program-programnya sehingga bisa menjadi SMP terbaik di Kota Bekasi,"harapnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini