Naik Dodombaan Pasangan Helmy-Yudi Daftar Ke KPU Garut

Redaktur author photo


Pasangan Helmy-Yudi daftar ke KPU Garut dengan menaiki dodombaan

inijabar.com, Garut- Hari pertama pendaftaran Pilkada Garut 2024. Pasangan Calon Bupat Helmy Budiman dan Wakil Bupati Garut Yudi Nugraha Lasminingrat secara resmi mendaftarkan diri ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut di jalan Suherman - Ciateul Tarogong Kidul Garut, Selasa (27/8/2024).

Kedatangan Paslon Helmy-Yudi yang  diusung Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PSI ini diarak menggunakan belasan kendaraan roda empat dan roda dua oleh para pendukungnya dari sekretariat pada pukul 13.55 wib. 

Kedua paslon sebelum masuk ke pintu pagar kantor KPU, diarak oleh para pendukungnya menaiki dodombaan diiringi tarian sunda.

Usai atraksi dodombaan, Paslon Helmy Yudj disambut langsung oleh sekretaris KPU, Asep Budianto. Keduanya dikalungkan selendang sebagai penghormatan kepada calon yang mendaftar Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024.

Secara simbolis kedua nya langsung menyerahkan sejunlah berkas persyaratan  pendaftaran yang telah ditentukan kepada Ketua KPU Garut, Dian Hasanudin.  

[cut]


Calon Bupati Helmy Budiman kepada sejumlah awak media menyampaikan pihaknya secara resmi keseriusannya telah mendaftarkan diri  bersama pasangan Cawabup Yudi Nugraha Lasminingrat dan menyerahkan sejumlah berkas persyaratan.

Menurut Helmy, bersama partai politik pendukungnya siap mengikuti kontentasi dalam Pilkada serentak Garit 2024.

"Alhamdulillah kami sudah secara resmi mendaftarkan diri dan diterima langsung oleh ketua KPU bederta jajarannya. Dengan tagline yakni Garut Someah," katanya.

Mantan wakil bupati dua periodi ini menuturkan tagline 'Garut Someah' yang menunjukan suatu  harapan dan perilaku yang baik khususnya warga masyarakat Garut. 

Pihaknya juga akan melakukan perubahan menjadi masyarakat Garut yang someah. Dan Siap melayani masyarakat dengan berbagai persoalan yang utama melakukan perubahan perilaku yang bisa membangun Garut ke depan.

[cut]


'Saya bersyukur mendapat dukungan  dari PKS, PPP dan PSI sebagai partai mendukung untuk tidak mengecewakan mereka,"tandasnya.

Lebih lanjut,  Dia mengeaskan komitmennya menjaga agar Pilkada di Garut tahun ini berjalan dengan Jurdil dari mulai pendaftaran sampai penetapan bupati dan wakil bupati sesuai jadwal KPU.

Pihaknya juga masih membuka kesempatan untuk partai lain yang akan bergabungnya dgn paslonnya.

"Kami siap memenangkan dalam Pilkada ini dan siap juga kalah," pungkas Helmy.

Terpisah, lasangan Calon Bupati Abdusyakur dan Putri Karlina yang diusung Partai Golkar dan Nasdem telah mendaklarasikan bertempat di Gedung Golkar jalan Ahmad Yani, Selasa siang (27/08/2024).

[cut]


Direncanakan kedua Paslon Abdusyakur dan Putri ini akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari kedua, Rabu siang (28/8/2024). Bersama partai pengusung Golkar,Nasdem, Gerindra, PDIP, Demokrat dan PAN.

KPU Garut telah memberikan jadwal pendaftaran Cabup dan Cawabup selama tiga hari yakni pada Selasa (27/08/2024) hingga Kamis (29/08/2024) mendatang mulai pukul 08.00 hingga 24.00 wib. (Jang)

Share:
Komentar

Berita Terkini