Nemoni Rakyat, Kapolres Subang sambangi Warga Desa Wanakerta Purwadadi

Redaktur author photo


Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu sambangi warga Desa  Wanakerta Purwadadi.

inijabar.com, Subang - Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Wakapolres Subang, Kapolsek Purwadadi dan Danramil Purwadadi, mengunjungi warga Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi yang diberinama Nemoni Rakyat, Rabu malam, (28/8/2024). 

Kegiatan yang disebut Nemoni Rakyat ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta membahas isu-isu penting terkait keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Subang.

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh adat tersebut digelar di Aula Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda yang telah meluangkan waktu untuk hadir malam ini," ujar AKBP Ariek.

"Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan, untuk menjaga kondusifitas (menekan angka kriminalitas/ kejahatan jalanan dan sebagainya di wilayah Kabupaten Subang," tambahnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini dapat mendekatkan Polri dengan Masyarakat. Sehingga, Polri bisa menjalankan tugas dengan baik. 

"Kami, Polri membutuhkan dukungan dari masyarakat, untuk menyuarakan Kamtibmas, oleh karena itu, Sebagai Kapolres Subang menekankan seluruh personel Polres Subang, untuk tidak menyakiti masyarakat," tegasnya. 

Ariek juga berpesan kepada Muspika Kecamatan Purwadadi, untuk mengaktifkan kembali Pamswakarsa, dengan harapan membantu tugas Polri, untuk mengamankan lingkungannya. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi aturan berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong dan sebagainya. dan Bijak menggunakan media sosial, tidak percaya dan menyebarkan berita hoax," imbuh Ariek

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan kedepan, bisa saling bertukar informasi, apabila ada kejahatan jalanan, tindak pidana penyalahgunaan narkoba, tindak asusila atau pelecehan seksual dan lain sebagainya, bisa melaporkan langsung ke Kapolres Subang, melalui Nomor Whatsapp 082228899268.

Selain membahas tugas rutin kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, Ariek juga membuka sesi tanya jawab untuk mendengarkan aspirasi dan pertanyaan dari masyarakat.

Beberapa peserta pertemuan mengajukan pertanyaan terkait persiapan Pilkada yang akan datang.

Menanggapi hal ini, Kapolres menjelaskan bahwa kepolisian telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Kami akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan di setiap tahapan Pilkada, serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara damai dan demokratis. Pilihlah calon yang amanah dan mempunyai visi misi membangun Subang lebih baik ke depan, serta pilihlah calon sesuai hati nurani masyarakat," ucapnya.

Ariek juga meminta masyarakat waspada terkait ajakan melakukan aksi-aksi anarkis dan waspada juga terkait berita hoaks saat Pilkada nanti.

"Terkait akan diselenggarakannya Pesta demokrasi Pilkada 2024 nanti saya selaku Kapolres Subang menghimbau kepada bapak bapak/ adik adik dan masyarakat semua agar jangan terpancing/ tersulut terkait ajakan bentuk aksi anarkisme yang akan menciderai Harkamtibmas di wilayah Desa Wanakerta khususnya dan umumnya di Kab. Subang, kemudian hati hati juga dengan berita hoax, silakan masyarakat lebih teliti dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menyebar berita yang belum pasti kebenarannya,"tandasnya. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini