Ngabring Ka Subang, DAHANA – PINDAD Perkuat Kerjasama Industri Bahan Peledak

Redaktur author photo

inijabar.com, Subang -  Ngabring Ka Subang merupakan ajang silaturahmi antar entitas DEFEND ID. Rombongan yang terdiri dari direksi dan karyawan PT Len Industri (Persero), PT PINDAD dan anak perusahaan tersebut berangkat dari Bandung dan tiba di Saung Kopi DAHANA, pada Minggu, (11/8/2024).

Direktur Utama DAHANA Syaifuddin menuturkan, acara Ngabring ka Subang ini selain untuk ajang silaturahmi antar entitas DEFEND ID sekaligus untuk memperkuat sinergi dengan ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT DAHANA dan PT PINDAD.

“Kami menyambut bahagia kedatangan rekan-rekan dari DEFEND ID, LEN, dan PINDAD, semoga kegiatan ini dapat mencerminkan nilai dari core values AKHLAK yaitu Kolaborasi, dan membawa keuntungan bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Syaifuddin.

Beberapa kerja sama strategis yang ditandatangani oleh Direktur Utama DAHANA dan Direktur Utama PINDAD antara lain, Penyediaan produk bahan peledak komersial dan jasa mining service, kerja sama dalam litbang dan produksi bahan peledak pertahanan, serta pembangunan fasilitas produksi propelan.

Selain itu, PINDAD dan DAHANA juga sepakat bekerja sama dalam penyediaan jasa layanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh cucu perusahaan PINDAD kepada DAHANA. Serta berbagai Nota Kesepahaman lain yang disepakati oleh pihak-pihak terkait.

Direktur Utama PT PINDAD Abraham Mose menuturkan, penandatanganan Nota Kesepahaman antara DAHANA dan PINDAD merupakan kelanjutan dari berbagai kerja sama yang telah dilakukan oleh kedua entitas sejak sebelum tergabung dalam Holding DEFEND ID. Dengan adanya DEFEND ID, diharapkan dapat semakin mengukuhkan kerja sama strategis antara DAHANA dan PINDAD.

“Kami optimis, dengan kerja sama ini, DAHANA dan PINDAD dapat mewujudkan cita-cita DEFEND ID, yaitu menjadi motor terwujudnya kemandirian industri pertahanan nasional, meningkatkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri, serta masuk ke dalam top 50 perusahaan industri pertahanan terbaik dunia,” harap Abraham Mose.

Acara ini juga dihadiri oleh Direksi Holding DEFEND ID yaitu Direktur Bisnis dan Kerjasama PT Len Industri (Persero) Wahyu Sofiadi dan Direktur Operasi PT Len Industri (Persero) Tazar Marta Kurniawan.  

Dari DAHANA hadir juga Direktur Keuangan, MR dan SDM Ahyanizzaman, Direktur Operasi Yusep Nugraha dan Direktur Teknologi & Pengembangan Suhendra Yusuf RPN.  Sementara dari PT PINDAD hadir Direktur Keuangan, MR dan SDM Kemal Sudiro dan Direktur Produksi Budhiarto. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini