PAN Kota Bekasi Serahkan SK B1-KWK Buat Heri Koswara dan Sholihin

Redaktur author photo

 

Ketua DPD PAN Kota Bekasi H.Fatur R Duata saat berpose dengan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi Heri Koswara dan H.Sholihin.

inijabar.com, Kota Bekasi- Kepastian PAN (Partai Amanat Nasional) mendukung pasangan Heri Koswara-H.Sholihin akhirnya rampung sudah.

Setelah partai berlambang matahari terbit itu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) B1-KWK menetapkan Heri Koswara sebagai calon walikota Bekasi dan Sholihin sebagai calon wakil walikota Bekasi 2024.

SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Bekasi H.Fatur R Duata kepada kedua pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Bekasi Heri Koswara-H.Sholihin di Rumah DPD PAN Kota Bekasi. Sabtu (24/8/2024).

Ketua DPD PAN Kota Bekasi H.Faturrahman Duata menyatakan, di tengah dinamika dalam memperjuangkan SK untuk Heri Koswara -H.Sholihin

Pasangan Bakal Calon Wali Kota Bekasi dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Bekasi Bang Heri Koswara dan Bang Sholihin akan dideklarasikan pada Minggu (25/8/2024).

Agenda deklarasi rencana akan digelar di Alun-Alun Kota Bekasi yang merupakan tempat bersejarah terjadinya perjuangan yang mengorbankan segalanya untuk membebaskan kota ini dari penjajahan.

"Setiap jengkal tanah Kota Bekasi yang kita pijak dan lalui memiliki epik sejarah. Kita akan mampu memaknai pembangunan kota dan kearifan masyarakatnya dengan mengungkap dan menapaktilasinya melalui banyak hal yang kita lupa atau tak kita duga," ujar Wali Kota Bekasi Heri Koswara.

"Momen deklarasi adalah satu titik balik dan garis start untuk mengembalikan kebesaran Kota Bekasi dan keteguhan jiwa juang masyarakatnya melalui jejak memorabilianya," tambahnya.

Agenda Deklarasi ini sendiri akan dihadiri oleh para partai pengusung dan pendukung, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dan seluruh simpul relawan.

Dalam agenda deklarasi ini titik awal dimulai pemberangkatan Calon Wali Kota Bekasi Bang Heri Koswara dari Pasar Kranji, hal ini dipilih sebagai titik awal laskar pejuang banteng hitam Black Buffalo dan di sana terdapat makam tanpa tanda jasa selain menjadi pasar rakyat. Kemudian dilanjutkan ke Stasiun Kranji Halte KA tertua sejak era Belanda pada abad 19 di Bekasi dan tempat evakuasi Belanda melawan propaganda rakyat.

Sementara Bakal Calon Wakil Wali Kota Bekasi memulainy dari klenteng dan pasar proyek sebagai struktur awal didirikannya distrik Bekasi abad 18 Era VOC.

Hingga keduanya bertemu di Alun-alun Kota Bekasi yang disana terdapat Tugu Front Rakyat atua Tugu Jepang sebagai bentuk perlawanan dan aksi balas rakyat pada serdadu Jepang, dan bentuk rekonlisiasi Jepang-RI.

Ada tugu resolusi tempat diinisiasinya Bekasi menjadi sebuah kawasan otonom dan bertransformasi secara administrasi mjd Kabupaten. Alun-alun lapangan tempat para pemberontak Bekasi di Hukum. Serta masjid bersejarah tempat penghulu agama dalam administrasi distrik Bekasi abad 19 didirikan.

Adhika Dirgantara selaku Juru Bicara Pemenangan Heri Sholihin menyampaikan bahwa pelaksanaan deklarasi akan dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Pihaknya juga memohon maaf jika disekitar lokasi akan terjadi penumpukan massa, namun kondisi tersebut akan diantisipasi dengan baik oleh jajaran panitia yang bertugas.

“Bagi masyarakat yang ingin hadir dalam agenda ini, acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan menjaga ketertiban serta membawa kendaraan pribadi untuk menghindari penumpukan di lokasi acara,” tambahnya. 

“Semoga dengan dideklarasikannya Bang Heri dan Bong Sholihin calon yang kita usung akan mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat serta jika terpilih kedepan dapat memberikan dampak yang signifikan agar Kota Bekasi semakin maju nantinya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini