Pasangan Syakur-Putri Long March Daftar ke KPU Garut

Redaktur author photo
Cawabup Abdusy Syakur Amin 

inijabar.com, Garut-  Pasangan calon (Paslon) Pasangan Calon Bupati Garut Abdusy Syakur Amin dan Calon Wakil Bupati Putri Karlina saat mendaftar ke kantor KPU Garut, berjalan kaki long march sepanjang 2 kilometer bersama perwakilan koalisi partai politik dan pendukungnya, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan kedua Paslon itu sekitar pukul 14.20 wib sempat memacetkan arus lalu lintas sepanjang jalan Ciateul Tarogong Garut . Mereka didampingi perwakilan koalisi papol ditetima oleh Sektetaris KPU dan diberikan selendang sebagai tanda resmj mendaftarkan diri dal Pilkada Serentak 2024.

Paslon Syakur dan Putri ini mendapat dukungan sebanyak 7  partai politik parlemen dan 4 parpol non parlemen.yang mengusung. 

Yakni,  Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, PKB, PAN, PDIP, Demokrat atau sebanyak 36 kursi di DPRD. 

Sedangkan dukungan lain dari non parlemen Hanura, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Hanura,  Partai Gelora, Partai Ummat dan PKN. 

Syakur-Putri usai mendaftarkan dan menyerahkan sejumlah berkas yang diterima langsung oleh Ketua KPU Garut,Dian Hasanudin mengatakan koalisi oarpol gemuk ini tentu menjadi modal yang besar bagi keduanya.

"Jika dari raihan jumlah kursi parpol di DPRD saat ini yang mendukungnya sangat optimis dan meyakini akan memenangkan kontestasi Pilkada di Garut 2024," katanya.

Di hadapan sejunlah awak media, Syakur menuturkan tentunya tidak  merasa jumawa, namun akan terus bekerja keras untuk melakukan kegiatan dan mengajak seluruh elemen masyarakat memilih paslon 'SANTRI'.

"Apa yang jadi harapan dan jadi keinginan masyarakat itu sama dengan keinginan dan harapan cita-cita partai pendukung kami," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Bacalon Wakil Bupati Garut Putri Karlina  sangat berterima kasih kepada semua pendukung yang mau berpanas panasan mengatar mereka ke KPU dengan jalan kaki.

Ia juga meyakini persyaratan ini sudah lengkap dan berharap pilkada berjalan kondusif.

Sementara, Ketua KPU Garut Dian Hasanudin mengatakan dihampir dipastikan kemungkinan hanya dua Paslon yang akan ikut kontestasi yang maju dalam  Pilkada Garut 2024 ini.

Yaitu, Paslon  Helmi Budiman-Yudi Lasminingrat (PKS,PPP, PSI Perindro) kemudian pasangan kedua yaitu Abdusy Syakur dan Putri Karlina (Partaj Golkar, Nasdem, PKB, Gerindra,Demokrat, PDIP,PAN, PBB, Hanura, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Partai Ummat dan PKN. 

Selanjutnya, imbuh Dian, pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen atas pencalonan tersebut.

"Sejauh ini ada dua calon yang daftar dan maju di Pilkada, memang sampai saat ini tidak ada lagi yang berkomunikasi untuk mendaftar," tandasnya.

Sedangkan hari penutupan pendaftaran tetap akan dilakukan Kamis besok (29/8/2024), kendati sudah tidak ada lagj bakal calon yang mendaftar, .(jang)

Share:
Komentar

Berita Terkini