Peringati HUT RI ke 79, APJI Bakal Gelar Bazar dan Lomba Tumpeng dan Nasi Uduk di Plaza Pemkot Bekasi

Redaktur author photo
Pengurus APJI Kota Bekasi saat bersilaturahmi dengan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad.

inijabar.com, Kota Bekasi- APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia) Kota Bekasi bakal menggelar Bazar, Lomba Tumpeng dan Nasi Uduk di Kota Bekasi. Kegiatan tersebut berkaitan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Ketua APJI Kota Bekasi Hj.Ida Rosida menyatakan, lomba yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2024 tersebut selain memperingati HUT RI, juga sekaligus sebagai wujud komitmen mengembangkan UMKM yang ada di Kota Bekasi.

Ida Rosida juga mengungkapkan, di acara itu nantinya akan ada boot atau stand untuk pelaku UMKM dari mulai produk olahan, produk handycraft, kuliner dan lainnya.

"Kenapa nasi uduk karna warisan budaya dan kita juga mau mengangkat UMKM yang ada di Kota Bekasi. Saya juga membuka 30 stan boot untuk temen-temen pelaku UMKM dan Alhamdulillah sudah terisi semua,"ujarnya. Minggu (11/4/2024).

Sedangkan untuk lomba tumpeng lebih menonjolkan untuk tumpeng gizi seimbang dan mendukung gizi keluarga.

"Acara tersebut bekerja sama dengan masyarakat ekonomi Syariah dan banyak sponsor yang mendukung kami,"tuturnya.

Ida juga mengaku senang adanya dukungan dari Pemkot Bekasi di Dinas UMKM yang memberikan akses informasi dan data. Termasuk juga diizinkan menggunakan Lapangan Plaza Pemkot Bekasi.

"Untuk peserta kami ambil dari 12 kecamatan dari 12 pedangan nasi uduk untuk mewakili kecamatan nya masing-masing. Bagi juara satu akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp1,5 juta dan juara dua Rp1 juta,"bebernya.

Ida juga mengatakan, acara bazar tersebut akan dibuka oleh PJ Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad, dan dihadiri ketua PKK, ketua DWP dan juga para kepala dinas Kota Bekasi 

"Harapan saya semoga acara ini bisa membangkitkan UMKM yang ada di Kota Bekasi, jadi buat temen-temen yuk kita dukung UMKM yang ada di Kota Bekasi dalam bentuk mensuport acara bazar ini,"ajak Ida.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini