Rapat Konsolidasi Nasional, KPU Ciamis Siap Laksanakan Pilkada 2024

Redaktur author photo
Jajaran KPU Kabupaten Ciamis yang hadir di acara Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

inijabar.com, Jakarta- Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 20 Agustus 2024. 

Dihadiri Presiden Jokowi dan seluruh jajaran KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sampai daerah se Indonesia termasuk jajaran KPU Ciamis.

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras KPU yang berhasil menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan sukses.

“Saya menyampaikan penghargaan, sangat menghargai, sangat menghormati kerja keras KPU dari pusat sampai daerah yang telah sukses berhasil menyelenggarakan seluruh tahapan pilpres dan pemilu legislatif di tahun 2024 secara aman, tertib, dan lancar,” ujar Jokowi dalam sambutannya. Selasa (20/8/2024).

Ketua KPU kabupaten Ciamis  Oong Ramdani, membeberkan arahan dari presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya belajar dari berbagai masalah yang muncul pada Pemilu sebelumnya. Mulai dari pendaftaran pemilih yang tidak akurat, masalah distribusi logistik, hingga gangguan pada proses penghitungan suara.

"Saya selaku ketua KPU Ciamis tentunya siap melaksanakan Pilkada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Ciamis,"ujarnya. Selasa (20/8/2024)

"Kami juga mengajak semua pihak untuk berperan serta mensukseskan pilkada serentak, karena bukan hanya tanggung jawab KPU saja tetapi tanggung jawab semua pihak, Kerja Kolaboratif menjadi sebuah energi bagi suksesnya Pilkada Ciamis 2024,"pungkas Oong.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini