RPAPP Berikan Bantuan Balita 3 Tahun di Padurenan Ini Alami Bocor Ginjal Selama 2 Tahun

Redaktur author photo
Perwakilan RPAPP saat mengunjungi kediaman balita 3 tahun yang selama 2 tahun mengalami bocor ginjal

inijabar.com, Kota Bekasi- Seorang balita berinisial R yang baru berusia 3 tahun warga Kota Bekasi dinyatakan mengidap penyakit kebocoran ginjal dan kerusakan hati yang cukup parah selama kurang lebih 2 tahun.

Perwakilan Relawan Perlindungan Anak Perempuan Pelita (RPAPP) saat mengunjungi kediaman orang tua R di Gang Makam, kelurahan Padurenan, kecamatan Mustika Jaya.

Dengan didampingi oleh KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daerah) Kota Bekasi langsung memberikan advokasi pertolongan pada balita tersebut.

Pembina RPAPP, Adelia mengaku prihatin terhadap kondisi balita tersebut dan segera memberi pendampingan dan bantuan.

"Saya merasa prihatin dan sangat bersedih atas apa yang terjadi kepada adik R, yang saya sangat sesalkan adalah akses pengobatan di kota Bekasi masih kurang, sehingga kasus adik R ini harus dilempar ke luar kota Bekasi, seperti di RSCM atau RAS Hasan Sadikin Bandung,"ucapnya. Sabtu (10/8/2024).

Sedangkan kondisi pasien, kata dia, biasa nya sudah sangat kepayahan untuk duduk saja sangat sulit, namun harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk berobat. 

"Belum lagi akomodasi dan transportasi yang harus dikeluarkan oleh keluarga pasien yang kurang mampu. maka dari itu, Saya memberikan arahan kepada Tim RPAPP agar membantu meringankan keluarga adik R. dengan harapan kita bisa membantu mengangkat sedikit kekhawatiran orang tua dari R ini,"ujar wanita yang sebentar lagi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029.

Sementara itu, Wakil Ketua RPAPP Zalfa Septika didampingi oleh salah satu dokter spesialis anak yang mengunjungi rumah balita tersebut disambut kedua orang tua nya.

"Kami mendatangi R untuk melihat kondisi nya secara langsung dengan membawa sedikit buah tangan untuk keluarga nya dan inshallah pada kunjungan berikutnya kami akan membawa bantuan sesuai yang dibutuhkan keluarga balita tersebut,"ungkap Zalfa.

"Kami berharap penyakit R cepat diangkat oleh Allah Swt dan keluarga bisa tetap terus semangat dalam mendampinginya melawan penyakit yang sedang di derita sang buah hatinya,"sambungnya.(firman)


Share:
Komentar

Berita Terkini