Rumah LVRI Ini Direnovasi Berkat Ajuan Kaminvet 7 Bekasi

Redaktur author photo


Berpose bersama di rumah seorang veteran di wilayah Tambun Selatan Kab.Bekasi yang telah direnovasi.

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Nandang Sutisna, memiliki cacatan sejarah saat aktif menjadi personil TNI merupakan juru tembak atau sniper handal dalam perang gerilya tentara Indonesia saat melawan agresi Belanda pasca kemerdekaan.

Dirinya mengaku senang setelah rumahnya yang berlokasi di Graha Prima, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan direnovasi oleh LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia)

"Dibangunnya rumah Veteran Ibu Icih dan Pak Nandang berkat salah satu pengajuan dan pengkajian dari Kaminvet 7 Bekasi," ujar Kaminvet 7 Bekasi, Mayor CAJ (k) Fatia Widiaeati di lokasi acara. Selasa (6/8/2024).

"Alhamdulillah, bantuan yang kita ajukan dapat terleaslisasi oleh DPP LVRI yang diusulkannkbali melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI," sambungnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP LVRI Marsdya Purn. TNI Wresni Wiro mengatakan, dipilihnya rumah Pak Mardiyah karena dia pernah membantu perjuangan tentara melawan Belanda. 

"Lokasi pembangunan merupakan tanah hak milik Pak Nandang dan Ibu Icih," jelasnya.

Bedah rumah yang dicanangkan sebanyak 8 unit rumah Veteran yang sudah daerah terimakan. 

"3 di Kabupaten Bekasi, 1 Depok, 2 Pandeglang, 2 di Kuningan. Kita berharap dapat berkomitmen kepada veteran untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya," ucapnya penuh haru. 

Walau belum menjangkau semua, tapi untuk rumah veteran yang sudah tidak layak huni. Lanjuthya, akan diprioritaskan untuk dibedah.

"Ini sebagai penghargaan kita, kepedulian kita sebagai pejuang, yang telah ikut memperjuangkan dan mempertahankan Republik ini," tandasnya. 

Sementara, Dirvethan Pothan Brigjen TNI Immanuel Pasaribu mengatakan bawa kedatangannya hanya untuk mendukung program LVRI di bidang ke veteran. 

"Kegiatan kita ini masuk dalam ke veteranan nasional tahun 2024, nanti kita juga ada bakti sosial, ziarah di makam Pahlawan nasional Kalibata, puncaknya ada kegiatan hari veteran nasional pada tanggal 10 Agustus 2024," tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini