Siswa SMP di Kota Bekasi Ini Kabur Ditemukan di Jakarta, Kapolsek Rawalumbu Ungkap Kasusnya

Redaktur author photo
Kapolsek Rawalumbu saat menggelar jumpa

inijabar.com, Kota Bekasi- Sempat disangka orang tua nya hilang, siswa SMP Bisnis Informatika (Bisfor) Rawalumbu ini berhasil ditemukan jajaran Polsek Rawa Lumbu di Stasiun Jakarta Kota.

Remaja bernama FR (15) ini dilaporkan hilang selama 20 hari oleh ibunya pada 31 Juli 2024 di Polsek Rawa Lumbu.

Menurut Kapolsek Rawalumbu Kompol Sukadi saat menggelar jumpa pers di kantornya, bahwa FR ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat.

"Kejadian bermula pada Kamis, 18 Juli 2024, saat FR berangkat ke sekolahnya, SMP Bisnis Informatika (Bisfor) di Jl. Cipendawa No. 23, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Namun, saat jam pulang sekolah tiba, FR tidak kunjung pulang ke rumah. Keluarga FR pun panik dan mencari keberadaannya ke sekolah, rumah teman-teman, dan kerabat, tetapi hasilnya nihil,"tutur Sukadi. Sabtu (9/8/2024).

Akhirnya, Casmiah, ibu kandung dari FR pada 31 Juli 2024, melaporkan hilangnya anaknya ke Polsek Rawa Lumbu dengan nomor laporan LP/B/727/VII/2024/Sek. Rawa Lumbu/ Restro Bekasi Kota.

[cut]


Kemudian, kata dia, Kanit Reskrim AKP Ompi Indovina dan Panit Reskrim Ipda Sigit Firmansyah melakukan penyelidikan dan penelusuran. 

"Setelah 20 hari pencarian, pada Jumat, 9 Agustus 2024 sekitar pukul 17:00 wib, mereka berhasil menemukan FR di Stasiun Kereta Api Jakarta Kota, Jl. Lada Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat,"beber Sukadi.

FR pun menjelaskan keberadaanya  selama 20 hari kabur dari rumah, sempat berada di Tanah Abang Jakarta. 

Lalu pindah ke Tangerang, dan akhirnya kembali lagi ke Jakarta, tinggal di emperan-emperan dan mengamen untuk membiayai hidupnya. Seorang teman sempat memberi informasi bahwa FR berada di Tanah Abang, bersama dengan seorang anak SD yang yatim piatu.

"Anggota kami dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Ompi Indovina dan Panit Reskrim Ipda Sigit Firmansyah melakukan penelusuran terkait anak di bawah umur ini yang meninggalkan rumah, dan alhamdulillah akhirnya kami menemukannya," jelas Kapolsek Kompol Sukadi.

Motif sementara FR meninggalkan rumah adalah ada permasalahan keluarga yang membuatnya merasa tidak nyaman di rumah. (Firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini