Sosok Direktur di BUMD Kab.Kuningan Ini Cocok Juga Jadi Calon Bupati

Redaktur author photo
Dirut Perumda Aneka Usaha Kab.Kuningan Hj.Heni Susilawati

inijabar.com, Kuningan- Banyak sosok perempuan di Kabupaten Kuningan yang bisa untuk maju di Pilkada 2024. Memang tidak mudah untuk itu meski hanya untuk calon wakil Bupati.

Setelah sosok Tuti Andriani, yang menyatakan sikapnya untuk maju dalam Pilkada 2024. Juga ada sosok wanita akademisi yakni Hj. Heni Susilawati.

Ibu dari dua putri ini, selama 10 tahun sebagai Komisioner KPU Kabupaten Kuningan periode tahun  2008-2013, dan periode 2013-2018.

Selang beberapa bulan selesai dari tugasnya di KPU. Heni dipilih Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk program Perempuan dan Partisipasi Politik, di Amerika Serikat, dalam International Visitor Leadership Program (IVLP) Tahun 2019. 

Setelah itu ia kembali ke kampus karena memang dunia kampus ia tekuni sejak tahun 2004 dan cuti  dari kegiatan kampus karena bekerja di KPU Kabupaten Kuningan dan Perumda Aneka Usaha Kuningan.

Pengalaman itu pun menjadi salah satu poin saat ia mengikuti seleksi Calon Direktur Perumda Aneka Usaha (Perumda AU), dan setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Hj. Heni terpilih dan ditetapkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama untuk menahkodai BUMD tersebut Periode 2022-2027.

Dalam bersosialisasi Heni dikenal sangat dekat dengan  mantan Bupati Kuningan Alm. H. Acep Purnama. Heni sering diajak berdiskusi dan bahkan tidak sekedar ngobrol santai, namun obrolan serius seputar kondisi Kuningan sejak dijabat Bupati alm.Acep hingga kondisi Kuningan saat ini pun, sosok perempuan ini sering dilibatkan, dan diajak bertukar pikiran.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini