Warga Desa Linggasari Ciamis Kompak Bedah Rumah Korban Kebakaran

Redaktur author photo
Rumah Jana yang sebelumnya hangus terbakar kini sedang diperbaiki warga 07 dan 08 Linggasari Kec.Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Kepedulian warga di dua RW Desa Linggasari Kecamatan Ciamis patut diapresiasi dalam membantu sesama terutama di lingkungan sekitarnya.

Kedua RW tersebut yakni RW 07 dan 08 Desa Linggasari Ciamis yang dengan semangat gotong royong nya membantu memperbaiki rumah milik Jana (59) yang beberapa waktu lalu kena musibah kebakaran.

Sekedar diketahui Jana merupakan seorang buruh serabutan, tinggal bersama istrinya, Onih (52), dan tiga anak mereka yaitu Leni (34), Sinta (30), dan Roni (27) yang belum mendapatkan pekerjaan.

Ketua RW 008 Desa Linggasari, Asep Rahman menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap partisipasi aktif dari warga membangun rumah Jana.

"Kami warga lingkungan RW 007 dan RW 008, mencoba bahu-membahu gotong royong agar bisa membantu Pak Jana dan keluarga yang baru saja terkena musibah," ujarnya. Minggu, (11/8/2024).

Menurut Asep, saat ini sudah terkumpul total dana sebesar kurang lebih Rp 10 juta yang bersumber dari bantuan warga setempat. Lalu dari Baznas melalui kesra sebesar Rp 2.5 juta, dari Kelurahan Linggasari dan beberapa agnia. Ada juga bantuan berupa material seperti kayu, bambu, dan genteng bekas.

Saat ini, kata Asep, masih memerlukan bantuan sebesar kurang lebih Rp 15 juta lagi untuk bisa menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

"Kami menargetkan dana sebesar Rp 25 juta agar pembangunan rumah pak Jana bisa segera terealisasi," ucapnya.

Sementara itu, Jana tidak bisa menyembunyikan rasa haru nya atas kekompakan dan kepedulian warga RW 007 dan 08 Kelurahan Linggasari.

"Alhamdulillah, saya hanya bisa bersyukur dan berterimakasih atas semua bantuannya," tuturnya.

Warga Linggasari terus berupaya untuk mencapai target dana yang dibutuhkan agar keluarga Jana dapat segera kembali ke rumah yang layak huni. 

Untuk para agnia yang bersedia memberikan bantuannya bisa menghubungi Asep Rahman selaku ketua RW 008 di WhatsApp 081321129610.Ape. (edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini