Aksi Kader Belot Dukungan, Sekretaris DPC Demokrat Cianjur Bilang Akan Dipecat

Redaktur author photo
Sejumlah kader Partai Demokrat Cianjur membelotkan dukungannya pada paslon nomor 2 Wahyu-Ramzi

inijabar.com, Cianjur- Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur kecewa pada sejumlah orang yang mengklaim sebagai kader Partai Demokrat tapi membelot mendukung yang lain.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Asep Rudi juga menyesalkan paslon nomor urut 2 Wahyu-Ramzi menerima dukungan tersebut. 

Bahkan, Asep menyebut paslon tersebut tidak punya etika karena paslon nomer 2 itu tahu bahwa mandat dari DPP Partai Demokrat, mendukung pasangan nomor urut, 1 H.Herman – Ibang.

"Kenapa dukungan diterima, itu namanya tidak punya moral dan etika, karena mereka juga tau mandat dari DPP bukan kepada dia,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Kantor DPC Partai Demokrat Rabu (25/9/2024)

Asep menegaskan, untuk anggota partai dan paslon penerima dukungan sama – sama tidak punya moral dan etika.

“Deklarasi itu tidak sah, karena tidak sesuai dengan DPP Demokrat yang mengusung BHSI,” ucap Asep.

Mereka yang melakukan deklarasi dukungan kepada Paslon nomor urut 2, kata Asep, memang betul anggota DPC Partai Demokrat, tapi mereka bukan kader karena mereka tak jadi pengurus di Partai Demokrat.

"Kami telah koordinasi dengan dewan pertimbangan dan telah mengajukan ke DPP, bahwa mereka yang melakukan pembangkangan akan menerima sanksi berupa pemecatan dan pencopotan atribut,” bebernya.

Asep juga menegaskan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur tetap solid mengusung Paslon nomor urut 1, H. Herman – Ibang.

Sekedar diketahui,  Partai Demokrat bersama PDIP, PAN, PKB dan PPP mengusung pasangan calon H Herman Suherman-H M Solih di Pilkada Cianjur 2024.

Tapi, ratusan kader Partai Demokrat pecah dukungan ke kedua pasangan calon lawan, yakni dr Mohammad Wahyu-Ramzi dan Deden Nasihin-dr Neneng Efa Fatimah..

Seperti terjadi pada puluhan Kader Partai Demokrat terdiri dari tingkat DPC, PAC dan ranting yang ada di 32 kecamatan, mendatangi Posko pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 02 Wahyu-Ramzi, di Jalan Moch Yamin, kelurahan Sayang, kecamatan Cianjur, Selasa 24 September 2024.

Mereka menyatakan dukungan pada paslon nomor urut 2 Wahyu-Ramzi.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini